ADVERTISEMENT

Battle Air Mawar Viva Rp 6 ribuan Vs Rose Toner Fresh Rp 600 Ribuan

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 24 Agu 2022 19:30 WIB
Air mawar Foto: Getty Images/iStockphoto/Anna-Ok
Jakarta -

Belakangan skincare dengan kandungan air mawar menjadi tren perawatan kulit. Salah satu air mawar yang lagi naik daun adalah Air Mawar Viva. Wolipop ingin membandingkan Air Mawar Viva yang harganya hanya Rp 6 ribuan dengan toner mawar highend dari Fresh yang harganya mencapai Rp 600 ribu.

Air mawar menjadi skincare sejak zaman nenek moyang dulu, bahkan Cleopatra pun menggunakan bahan alami tersebut sebagai perawatan kulit. Menurut penelitian tahun 2011, air mawar kaya akan vitamin C dan senyawa fenolik yang natural sebagai anti-inflamasi untuk menenangkan jerawat, melembapkan dan meredakan kulit kemerahan.

Air Mawar Viva

Air mawarAir mawar Viva Foto: Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop

Di kemasannya ditulis manfaat Air Mawar Viva untuk menyejukan dan menyegarkan kulit. Viva tidak membuat klaim berlebihan. Fungsi air mawar memang tidak menjanjikan untuk memberikan kelembapan yang berlebih, terlebih lagi sebagai pencerah kulit.

First impression adalah wanginya yang menenangkan dan seperti throwback ke masa lalu, di mana ibu atau nenek yang dulunya menggunakan Air Mawar Viva. Aroma mawar Viva yang khas cukup tercium namun tidak terlalu kuat yang sampai mengganggu. Seperti dikutip dari Healthline, mencium wangi mawar memiliki manfaat medis yakni membuat relaks dan meredakan sakit kepala.

Saya mengaplikasikan Air Mawar Viva menggunakan kapas, ketika digosokkan ke wajah terasa sensasi cooling. Teksturnya seperti air, namun tidak seperti micellar water yang memiliki manfaat untuk membersihkan wajah. Air Mawar Viva layaknya toner yang digunakan setelah mencuci wajah berfungsi memberikan kesegaran dan mempersiapkan kulit menerima perawatan selanjutnya.

Setelah digosokan ke wajah, produk terasa langsung menyerap ke kulit karena teksturnya yang sangat cair. Setelah beberapa detik menyerap di wajah, Air Mawar Viva tidak meninggalkan residu licin atau lengket di wajah.

Sejumlah beauty enthusiast banyak yang menggunakan Air Mawar Viva sebagai compressed mask atau kapas yang dibasahi toner kemudian diletakkan di beberapa area wajah dan didiamkan beberapa menit sehingga memiliki fungsi layaknya sheet mask. Karena harganya yang hanya Rp 6 ribuan (100 ml) rasanya tidak rugi untuk dijadikan sebagai compressed mask.

Rose Deep Hydration Facial Toner Fresh

Air mawarAir mawar Fresh Foto: Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop

Fresh merupakan brand asal Boston, AS yang mengusung skincare natural. Rose Deep Hydration Facial Toner menjadi salah satu produk andalannya.

Berbeda dengan Air Mawar VivViva, Rose Toner dari Fresh memiliki cairan berwarna kecoklatan dan terlihat rendaman kelopak bunga mawar.

Pada kemasannya tertulis sejumlah manfaat produk tersebut, di antaranya melembutkan kulit dan menghaluskan penampakan pori-pori yang besar. Produk ini pun menjanjikan menghidrasi kulit.

Rose Deep Hydration Facial Toner Fresh memiliki tekstur cair namun ada efek licin di wajah. Efek inilah yang memberikan hidrasi yang lebih lama sehingga saat diaplikasikan dengan kapas, toner ini tidak langsung menyerap. Saya yang memiliki kulit kering, suka dengan produk toner dengan tekstur licin seperti ada lapisan pelembapnya.

Untuk performanya, menurut saya tidak seperti yang diklaimkan. Saya tidak merasakan perubahannya di wajah. Kulit hanya terasa lebih lembap. Dibanding menggunakan Air Mawar Viva, Rose Deep Hydration Facial Toner dari Fresh ini lebih baik dalam segi melembapkan kulit. Toner ini juga ampuh untuk menenangkan kulit yang kemerahan.

Aromanya sekilas mirip dengan Air Mawar Viva, namun sedikit lebih kuat. Harganya sendiri cukup fantastis untuk sebuah toner yakni Rp 600 ribuan (250 ml).

So ladies, tertarik mencoba toner yang mana? Air Mawar Viva yang harganya tak sampai sepuluh ribu rupiah atau toner mawar yang harganya setengah juta rupiah?



Simak Video "STAY! Yuk Simak Harga dan Aturan Beli Tiket Konser Stray Kids"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)