ADVERTISEMENT

7 Rekomendasi Facial Wash untuk Remaja dengan Bahan yang Lembut dan Aman

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 10 Agu 2022 17:30 WIB
Shot of an attractive young woman going through her morning beauty routine in the bathroom Foto: Getty Images/mapodile
Jakarta -

Produk skincare yang wajib dimiliki oleh remaja adalah facial wash. Namun karena kulit remaja masih sensitif, jangan asal dalam memilih pembersih wajah.

Memilih facial wash untuk remaja haruslah tepat. Pastikan, pilih formula facial wash yang lembut. Selain itu tidak hindari yang mengandung fragrance dan alkohol yang bisa mengiritasi kulit. Inilah sejumlah rekomendasi facial wash untuk remaja.

1. Pigeon Facial Foam Daily Mild Cleansing

Facial wash untuk remajaFacial wash untuk remaja Foto: dok. Pigeon

Pigeon dikenal merek untuk perawatan bayi, namun produknya kini semakin berkembang dengan variasi produk untuk remaja. Pigeon Facial Foam Daily Mild Cleansing merupakan produk facial wash yang diformulasikan khusus untuk kulit remaja. Selain mampu membersihkan kotoran di wajah, Pigeon Facial Foam Daily Mild Cleansing mengandung ekstrak jojoba oil dan ekstrak chamomile untuk memberikan kelembapan. Pigeon Facial Foam Daily Mild Cleansing dijual seharga Rp 15 ribu.

2. Emina Double Bubble Face Wash

Facial wash untuk remajaFacial wash untuk remaja Foto: dok. Emina

Pilihan lain facial wash untuk remaja lainnya adalah Emina Double Bubble Face Wash. Pembersih wajah ini cocok bagi remaja pemilik kulit kering karena mengandung vitamin B3. Ada juga kandungan ekstrak licorice untuk mencerahkan wajah. Emina Double Bubble Face Wash seharga Rp 18 ribu.

3. Nivea Sparkling White Facial Foam

Facial wash untuk remajaFacial wash untuk remaja Foto: dok. Nivea

Remaja biasanya padat dengan aktivitas luar ruangan yang bisa memicu kulit menjadi kusam. Bagi mereka yang fokus ingin mencerahkan wajah, bisa mencoba pembersih wajah dari Nivea Sparkling White Facial Foam. Mengandung tiga bahan pencerah kulit yakni rucinol, licorice dan vitamin C yang bekerja maksimal di kulit kusam. Nivea Sparkling White Facial Foam seharga Rp 30 ribu.

4. Clean & Clear Acne Clearing Cleanser

Facial wash untuk remajaFacial wash untuk remaja Foto: dok. Clean & Clear

Masa puber biasanya tak jauh-jauh dari masalah kulit berjerawat. Untuk kulit remaja yang berjerawat bisa memilih facial wash dari Clean & Clear Acne Clearing Cleanser. Kandungan Active Botanical Extract dan Salicylic Acid bekerja untuk memberikan pori-pori sehingga meminimalisir kotoran yang tersumbat yang bisa memicu timbulnya jerawat. Clean & Clear Acne Clearing Cleanser Rp 20 ribu.

5. Acnes Face Wash Deep Pore

Facial wash untuk remajaFacial wash untuk remaja Foto: dok. Acnes

Satu lagi rekomendasi facial wash untuk remaja untuk mencegah jerawat dan membersihkan pori-pori. Adalah Acnes Face Wash Deep Pore yang memiliki tekstur microbeads atau seperti scrub. Sabun wajah ini bekerja membersihkan kotoran dan sel kulit mati hingga bagian dalam pori-pori. Acnes Face Wash Deep Pore seharga Rp 20 ribuan.

6. Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser

Facial wash untuk remajaFacial wash untuk remaja Foto: dok. Something

Sesuai namanya, pembersih wajah ini memiliki pH rendah yang aman bagi kulit remaja. Kandungan utamanya adalah Japanese Mugwort, Tea Tree, Centella Asiatica, Calendula Officinalis, Peppermint. Kandungan-kandungan tersebut bekerja ganda sebagai penguat barrier kulit, menenangkan dan melembapkan kulit. Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser seharga Rp 39 ribu.

7. Harlette Oatmilk Gentle Facial Wash

Facial wash untuk remajaFacial wash untuk remaja Foto: dok. Harlette

Rekomendasi facial wash untuk remaja yang juga memiliki bahan lembut adalah Harlette Oatmilk Gentle Facial Wash. Kandungan oat-nya mengandung senyawa avenanthramides, antioksidan, dan antiinflamasi yang dapat menenangkan kulit dan mencegah iritasi. Harlette Oatmilk Gentle Facial Wash seharga Rp 109 ribu.



Simak Video "KuTips: Mengolah Sampah Skincare"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)