Pengalaman Potong Rambut di Salon Jepang Nobu di Ashta

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 28 Sep 2021 15:45 WIB
Nobus Salon Foto: dok. Instagram Nobu Salon
Jakarta -

Jepang menjadi salah satu negara yang kerap memunculkan tren rambut terkini. Salon-salon di Jepang terkenal dengan teknik potongan yang unik, dan hairstylist yang detail. Tak perlu jauh-jauh ke negeri Sakura untuk merasakan pengalaman digunting rambut dengan hairstylist Jepang, kini sudah mulai banyak salon Jepang di Jakarta.

Salah satunya adalah Nobu Salon yang berlokasi di Ashta, Jakarta. Nobu sendiri memiliki hairstylist yang didatangkan langsung dari Jepang. Wolipop memilih stylist bernama Hirotaka.

Saya memilih untuk potongan rambut bob. Meski model rambut tersebut menjadi potongan universal, namun sedikit tricky untuk mendapatkan gaya rambut bob yang tidak terkesan flat. Karena hairstylist Jepang terkenal dengan kedetailannya, maka saya penasaran dengan hasilnya.

Setelah rambut dicuci, hairstylist Hirotaka menanyakan seberapa pendek yang saya inginkan. Setelah itu, dia mulai menggunting rambut sedikit demi-sedikit.

Proses potongan rambut pun berjalan cukup lama sekitar hampir dua jam karena detail. Sang stylist pun enggunakan gunting yang berbeda untuk mendapatkan rambut bob yang lebih bertekstur.

Teknik potong rambut tidak hanya dilakukan saat rambut basah saja, Hirotaka mengeringkan rambut klien. Kemudian dia mulai memangkas kembali saat rambut pelanggan kering. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan potongan yang tidak hanya rapi namun menghindari kesan flat.

Dan saya sangat puas dengan hasilnya. Bagian depan rambut dibuat sedikit fringe sehingga memberikan layer dan secara otomatis menutupi bagian pipi dan rahang yang sedikit chubby.

Nobu Salon pun telah mengikuti standar protokol kesehatan. Mulai dari terapis hingga hairstylst menggunakan masker dan face shield. Pengunjung yang datang ke salon pun dibatasi. Orang-orang yang bekerja di salon itu pun telah divaksin.

Untuk potong rambut di Nobu Salon dengan top hairstylist seharga Rp 500 ribu.



Simak Video "Selesaikan Misi Permen Dalgona 'Squid Game' Dapat Buku Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)