Berasa di Salon, Ini 5 Rekomendasi Perawatan Rambut untuk di Rumah

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 27 Agu 2021 08:22 WIB
Membilas rambut dengan shampo Foto: Thinkstock
Jakarta -

Tidak sempat ke salon di masa PPKM saat ini, bukan berarti kamu tidak bisa merawat rambut di rumah. Sama seperti wajah, rambut pun perlu mendapatkan perawatan ekstra untuk menjaga kesehatan dan mempertahankan kilau rambut.

Sejumlah kondisi pada rambut bisa saja terjadi, seperti kering, rontok atau berketombe. Inilah sejumlah perawatan rambut yang bisa dilakukan di rumah.

1. Biolage Deep Treatmen

Produk perawatan rambut di rumahProduk perawatan rambut di rumah Foto: dok. Biolage

Rambut yang rusak dengan kondisi batang rambut yang pecah-pecah dan kering perlu mendapatkan perawatan yang intensif. Produk dari Biolage ini dapat memulihkan kondisi rambut yang rusak dan rapuh menjadi lebih sehat. Biolage Deep Treatment merupakan produk rambut seperti hair spa. Diamkan produk selama tiga menit dalam keadaan rambut basah, maka diklaim bisa langsung menutrisi rambut dan mengurangi kerusakan sampai 70%. Produk ini pun aman karena berbahan alami yang terbuat dari Aloe Vera dan Spirulina. Biolage Deep Treatment dijual seharga Rp 70 ribuan.

2. L'Oreal Paris Hair Mask Fall Resist Hair Mask

Produk perawatan rambut di rumahProduk perawatan rambut di rumah Foto: dok. L'Oreal Paris

L'Oreal Paris Fall Resist 3x Hair Mask Hair Care membantu merawat rambut rontok. Produk yang diperkaya dengan Arginine Protein itu bekerja untuk melawan rambut rontok, mengurangi patah-patah dan menguatkan akar rambut. Hair Mask Fall Resist Hair Mask dijual seharga Rp 70 ribuan.

3. Christophe Robin Cleansing Purifying Scrub with Sea Salt

Produk perawatan rambut di rumahProduk perawatan rambut di rumah Foto: dok. Christophe Robin/Sephora

Cleansing Purifying Scrub with Sea Salt dari Christophe Robin adalah produk pembersih kulit kepala. Produk ini memiliki butiran scrub dari garam laut. Pada dasarnya, kulit kepala juga bisa menumpuk kulit mati seperti kulit wajah atau tubuh. Penggunaan produk ini berfungsi untuk membersihkan sekaligus detoks yang bekerja untuk menyeimbangkan minyak di kulit kepala. Cleansing Purifying Scrub with Sea Salt juga bisa digunakan setelah menggunakan produk pewarna rambut untuk mengurangi gatal dan membersihkan kulit kepala dari bahan kimia hair coloring. Christophe Robin Cleansing Purifying Scrub with Sea Salt seharga Rp 300 ribuan, dan bisa dibeli di Sephora.

4. Sephora Coconut Hair Sleeping Mask

Produk perawatan rambut di rumahProduk perawatan rambut di rumah Foto: dok. Sephora

Sephora merilis produk sleeping mask untuk rambut yang dipakai sebelum tidur dan dibiarkan sampai pagi. Produk ini bekerja untuk menghidrasi rambut dan merawat helaian rambut menjadi lebih berkilau. Sephora Coconut Hair Sleeping Mask dijual Rp 70 ribuan.

5. Biolage Deep Smoothing Serum

Produk perawatan rambut di rumahProduk perawatan rambut di rumah Foto: dok. Biolage

Perawatan rambut ini dijuluki sebagai produk rambut anti megar yang menjadi solusi untuk rambut yang susah diatur. Serum rambut ini dipakai sebelum menata rambut agar rambut terlindungi dari panas alat styling. Biolage Deep Smoothing Serum seharga Rp 70 ribuan.



Simak Video "Deretan Kontroversi yang Iringi Kesuksesan Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)