Review Facial Jerawat Natasha Skin Care, Mulai dari Rp 100 Ribuan

Silmia Putri - wolipop Rabu, 27 Mar 2019 15:50 WIB
Facial di Natasha Skin Care. Foto: Silmia Putri/Wolipop Facial di Natasha Skin Care. Foto: Silmia Putri/Wolipop

Jakarta - Sejumlah klinik kecantikan menawarkan beragam jenis facial. Harganya pun sangat bervariasi mulai dari Rp 100 ribuan hingga jutaan rupiah. Kali ini, Wolipop mencoba facial dengan harga terjangkau di Natasha Skin Care.

Proses booking treatment di Natasha Skin Care bisa dilakukan via telepon. Namun, nomor antri ditentukan sesuai waktu kedatangan. Kita tidak bisa mengetahui dari awal jam berapa kita mendapat giliran masuk ke ruang perawatan.

Review Facial Jerawat Natasha Skin Care, Mulai dari Rp 150 RibuanArea tunggu Natasha Skin Care di Kuningan City, Jakarta Selatan. Foto: Silmia Putri/Wolipop

Wolipop mendatangi Natasha Skin Care di Kuningan City, Jakarta Selatan. Di sana, jam buka tutup mengikuti mall yaitu sekitar pukul 10.00 - 22.00 WIB. Namun, jika ingin melakukan perawatan, diharapkan datang paling lambat jam 18.00.

Proses registrasi cukup cepat dilakukan. Di cabang ini, tamu yang datang tidak terlalu ramai. Sebelum melakukan treatment, kita dianjurkan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.



Konsultasi dilakukan sangat cepat dan tidak terlalu detail. Dokter hanya memastikan perawatan apa yang cocok dilakukan sesuai dengan jenis kulit, tanpa memeriksa lebih lanjut keadaan kulit tamu yang datang.

Durasi konsultasi tidak lebih dari 10 menit. Untuk kulit berjerawat, dokter hanya menganjurkan untuk tidak makan kuning telur serta makanan berminyak. Selain facial, dokter menganjurkan perawatan Photodynamic Theraphy Infrared untuk mengatasi jerawat yang sedang meradang sekaligus meremajakan kulit.

Setelah menunggu sekitar setengah jam, ruang perawatan sudah siap. Satu ruang facial disediakan untuk sekitar lima tamu yang datang, tanpa sekat dengan jarak yang cukup dekat.

Review Facial Jerawat Natasha Skin Care, Mulai dari Rp 150 RibuanRuang facial di Natasha Skin Care. Foto: Silmia Putri/Wolipop

Seperti facial pada umumnya, perawatan dimulai dengan pembersihan menggunakan susu pembersih disambung dengan pijatan ringan di area wajah dan bahu.

Kemudian terapis mengeluarkan komedo dan bruntusan dengan cara konvensional sehingga menimbulkan rasa sakit dan kemerahan. Setelah proses pembersihan selesai, terapi mengaplikasikan serum dengan alat khusus ke wajah lalu ditutup dengan masker selama 15 menit.

Proses facial di Natasha Skin Care ini sangat konvensional dan tidak banyak perbedaan dengan facial di salon kecantikan pada umumnya. Ada bekas merah yang tertinggal dan masih bisa terlihat hingga keesokan harinya.

Melangkah ke proses selanjutnya yaitu Photodynamic Theraphy Infrared di ruangan berbeda. Prosesnya cukup sederhana, yaitu wajah kita disinari oleh alat khusus selama 20 menit.

Review Facial Jerawat Natasha Skin Care, Mulai dari Rp 150 RibuanProses Photodynamic Theraphy Infrared. Foto: Silmia Putri/Wolipop

Proses ini tidak menimbulkan rasa sakit atau panas. Cahayanya hanya sangat terik sehingga membuat mata terasa silau di beberapa menit pertama. Namun, setelah itu kondisi mata akan terbiasa.

Wajah terasa lebih segar setelah kedua perawatan tersebut. Namun, kemerahan masih terlihat hingga beberapa jam setelah perawatan. Untuk harga facial dibandrol Rp 200.000 sedangkan harga Photodynamic Theraphy Infrared dibandrol sekitar Rp 250.000.

Selain harga perawatan, kita juga diwajibkan untuk membeli krim anti iritasi seharga Rp 80.000. Jika ingin membeli krim lainnya, pembelian produk minimal sejumlah tiga produk.
(sil/sil)