Saatnya Ramadan Jadi Momen #BergerakHidupkanHarapan, Wujudkan Bahagia!

Advertorial - wolipop Selasa, 26 Apr 2022 00:00 WIB
adv_wardah Sumber: YouTube WardahBeauty
Jakarta - Terpaan ujian hidup selalu jadi tantangan bagi setiap orang, tak terkecuali di 2 tahun terakhir ini. Pandemi COVID-19 menjadi salah satu tantangan yang menghadirkan banyak kesedihan dan kehilangan untuk banyak orang. Mulai dari mereka yang kehilangan orang tersayang, kehilangan pekerjaan, hingga kehilangan banyak waktu untuk melanjutkan impian.

Ini pula gambaran yang ditampilkan pada sebuah short movie sebuah brand produk kecantikan lokal, Wardah. Melalui kampanye #BergerakHidupkanHarapan diceritakan perjuangan gadis dalam menjalani hidup di tengah berbagai ujian hidupnya.

Mulai dari kehilangan ayah tercintanya akibat COVID-19 hingga sulitnya mencari pekerjaan. Dengan berbagai tantangan hidup, momen Ramadan menjadi titik balik hidupnya. Ia membangun bisnis rumahan yang kemudian bergerak memberi manfaat untuk dirinya dan orang sekitar.

Setelah melewati 2 tahun momen Ramadan dan Lebaran dengan keterbatasan pandemi kini saatnya bergerak dan melangkah kembali, merayakan dan mensyukuri apa yang masih kita miliki dengan menebarkan kebermanfaatan dan kebaikan yang mungkin sempat tertunda dua tahun ke belakang.

Banyaknya kesedihan dan kehilangan bisa menjadi motivasi diri untuk kembali melangkah maju.

Di Ramadan kali ini brand produk kecantikan Wardah menggaungkan kampanye #BergerakHidupkanHarapan yang selaras dengan komitmen #BeautyMovesYou yaitu bentuk konsistensi Wardah menebarkan kebermanfaatan bagi sesama.

Dari kampanye ini, Wardah mengajak konsumen dan masyarakat memaknai Ramadan tahun ini dengan menebarkan lebih banyak manfaat dan berani memulai hal baru penuh makna. Kampanye ini mencakup pengembangan UMKM perempuan, program bergerak hidupkan harapan 1000 santri, donasi rumah tahfidz, gerakan kebaikan bersama di 300 masjid, kajian islami online, hingga edukasi melalui media sosial.

"Ramadan tahun ini terasa lebih spesial dan dinantikan oleh semuanya, karena ini adalah waktu di mana kita dapat kembali berkumpul dan merayakan momen ibadah bersama keluarga dan orang tersayang. Wardah sebagai No. 1 brand kecantikan Indonesia tidak hanya fokus untuk terus berinovasi menciptakan produk-produk kecantikan saja, tetapi juga menginspirasi para Brave Beauties yaitu perempuan Indonesia untuk berani melangkah, dan terus bergerak memberikan manfaat dengan kontribusi yang beragam," tutur Head of Wardah Decorative Shabrina Salsabila dalam keterangan tertulis.

"Ramadan menjadi momen yang baik bagi kita semua untuk selalu bersyukur, berkarya dan melangkah menjadi lebih baik. Kampanye #BergerakHidupkanHarapan melibatkan partisipasi individu, kelompok, maupun organisasi untuk bersama-sama berkontribusi menciptakan kebermanfaatan yang lebih luas. Pesan-pesan positif #BergerakHidupkanHarapan akan disampaikan juga melalui TVC, short movie, dan program talkshow inspiratif Heart to Heart. Di samping itu, dengan komitmen Wardah yang selalu menghadirkan inovasi produk, bertepatan dengan bulan Ramadan ini, kami juga meluncurkan produk Special Edition: Colorfit Last Day Lip Paint All Around the World yang terdiri dari 6 varian warna, membawa semangat dan suasana beberapa kota ikonik di seluruh dunia," imbuhnya.

adv_wardah

Sumber: YouTube WardahBeauty

Banyaknya UMKM perempuan yang terdampak pandemi, Brand Ambassador Wardah sekaligus selebriti Dhini Aminarti ikut menebar kebermanfaatan melalui workshop yang berisi sharing session. Hal ini dilakukan untuk memotivasi pelaku UMKM perempuan.

Ia juga menjalankan Program Bergerak Hidupkan Harapan 1.000 Santri ke beberapa titik pesantren di Jabodetabek. Ada pula selebriti muda Dinda Hauw yang ikut bergerak menebar kebaikan dengan melakukan kunjungan ke Rumah Tahfidz Daarul Ihsan.

Selain menyajikan short movie dan workshop, melalui kampanye #BergerakHidupkanHarapan Wardah menggagas program Gerakan Kebaikan di 300 Masjid dengan membersihkan masjid bersama komunitas masyarakat setempat, pembagian hand sanitizer gratis, dan tausiyah. Ada juga kajian online melalui Instagram live yang menyajikan pesan-pesan positif.

Dalam kampanye kali ini, Wardah juga berkolaborasi dengan Kitabisa.com untuk membantu pengembangan UMKM perempuan. Yuk jadikan jadikan hidup lebih bermanfaat untukmu dan sekitar, bersama kita bisa #BergerakHidupkanHarapan di momen Ramadan penuh keberkahan! (adv/adv)