ADVERTISEMENT

Hari Ibu 2022

Kisah Inspiratif Polwan Jadi Ibu Tunggal Sukses Antar Anak Jadi Taruni Akpol

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 22 Des 2022 06:00 WIB
Kisah AKP Rita, ibu tunggal yang membesarkan dan mendidik dua orang anak seorang diri. Kisah AKP Rita yang menjadi ibu tunggal viral di media sosial. Foto: Dok. Instagram @polisi_indonesia.
Jakarta -

Menjadi ibu tunggal yang memikul tanggung jawab mendidik, membimbing, menjaga dan membiayai hingga membesarkan anak-anak tanpa kehadiran suami tidak lah mudah. Namun, ibu tunggal ini berhasil bangkit dan menuntun anaknya menjadi Taruni Akpol.

Kisah polwan yang seorang ibu tunggal sukses mengantarkan anak menjadi Taruni ini diungkap sang anak. Lewat akun Instagram @polisi_indonesia, anak dari polisi wanita (polwan) di Polda Jambi mengungkapkan rasa cinta terhadap sang ibu yang tangguh.

"Assalamualaikum, aku Rifat Dirgahayu. Putra dari AKP Rita, Polwan Polda Jambi. Aku bungsu dari dua bersaudara. Kata mama aku lahir tepat di peringatan Hari Kemerdekaan, yaitu 17 Agustus 2006," ucap Rifat.

Kisah AKP Rita, ibu tunggal yang membesarkan dan mendidik dua orang anak seorang diri.Kisah AKP Rita, ibu tunggal yang membesarkan dan mendidik dua orang anak seorang diri. Foto: Dok. Instagram @polisi_indonesia.

Rifat mengungkapkan sejak usia lima tahun, sang ibu berjuang banting tulang untuk membesarkan ia dan kakaknya sendirian tanpa ayahnya. Meskipun sang ibu sudah lelah seharian bekerja sebagai polwan, saat di rumah dia selalu berusaha mengurus Rifat dan kakaknya.

"Mama sudah berjuang sendiri membesarkan aku dan kakak ku. Setelah dinas seharian, aku tahu mama lelah. Tapi dihadapan ku, mama tetap tersenyum ketika pulang," kata Rifat terharu.

Rifat menuturkan sang ibu telah berhasil membuat kakaknya menjadi Taruni Akpol, mengikuti jejak sang ibu sebagai seorang polwan. "Satu hal yang sangat membanggakan adalah ketika mama bisa mengantarkan kakak ku menjadi lulusan Taruni Akpol tahun 2020," ujarnya bangga.

"Mama..Engkau sosok Ibu sekaligus ayah, Terimakasih mama, Engkau Wanita Hebat, Hebat dalam karir dan hebat dalam kehidupanku..Teruslah menyayangi kami, Teruslah mengabdi kepada nusa bangsa," kata Rifat lagi.

[Gambas:Instagram]

Unggahan kisah AKP Rita yang berjuang menjadi ibu tunggal sudah mendapatkan 1.891 Likes. Warganet rata-rata kagum dengan perjuangan Rita menjadi ibu tunggal.

"Wonder Woman sesunggugnya.. Love You Bu Rita.. 😍❤️❤️," ucap akun Instagram @eny_noy78.

"Semangat perjuangan jangan pernah putus asa. Hidup perjuangan. Salam succes selalu ❤️❤️," ujar akun @liga_sartika_tour.

Kisah AKP Rita, ibu tunggal yang membesarkan dan mendidik dua orang anak seorang diri.Kisah AKP Rita, ibu tunggal yang membesarkan dan mendidik dua orang anak seorang diri. Foto: Dok. Instagram @polisi_indonesia.

"Masya Allah luar biasa tetap menjadi mama yang tangguh ya Bu tata😍," kagum akun @bocil.ml31.

"Wanita tangguh.....semoga sehat selalu," doa akun @supriyanto19611.

(gaf/gaf)