ADVERTISEMENT

Viral Bikin Kagum, Guru SMP asal RI Kerja Jadi Volunter Piala Dunia di Qatar

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 17 Des 2022 06:30 WIB
Beredar video viral seorang guru SMP asal Indonesia, menjadi volunter di Piala Dunia 2022. Foto bu Mita. Foto: Dok. TikTok @erick.thohir.
Qatar -

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengunggah sosok seorang guru yang bekerja Qatar untuk acara Piala Dunia 2022. Erick membagikan momen pertemuan tersebut lewat akun TikTok @erick.thohir.

Dalam video unggahannya Erick Thohir tiba-tiba menghampiri seorang wanita yang sedang menyantap makanan. Wanita itu terkejut ketika sang menteri datang.

"Waduh, wah tau gitu tadi pakai makeup," ucap yang sedang makan.

Beredar video viral seorang guru SMP asal Indonesia, menjadi volunter di Piala Dunia 2022.Beredar video viral seorang guru SMP asal Indonesia, menjadi volunter di Piala Dunia 2022. Foto: Dok. TikTok @erick.thohir.

Kemudian wanita yang bernama Mita ini langsung menangis terharu. Erick Thohir lalu memperlihatkan momen Mita yang menjadi volunter Piala Dunia 2022.

"Siang tadi saya sempatkan untuk kasih kejutan buat Mita, volunteer FIFA World Cup Qatar 2022 asal Indonesia. Ia sehari-hari mengabdi sebagai seorang guru Bahasa Inggris," tulis Erick.

"Senang bisa membantu mewujudkan impian bu guru Mita. Tapi Mit, sesuai pesan saya. Jangan lupa untuk kembangkan minat dan bakatmu di bidang entrepreneurship. Semoga hadiah kecil ini bisa bikin Mita lebih semangat. Enjoy, Qatar! 😀," lanjut Erick.

Dalam video yang berdurasi 1.25 menit itu terlihat kegiatan Mita selama gelaran Piala Dunia 2022. Dia bekerja memakai seragam dan memerlukan waktu 2,5 jam untuk bersiap-siap.

"Biasanya saya siap-siap sekitar 2,5 jam sebelum shift saya dimulai. Saya memakai seragam dan akreditasi. Saya bekerja di Lusail Stadium. Ketika saya tiba, saya harus check in untuk mendapatkan souvenir dan voucher makanan," tulisnya.

Dalam kesehariannya di Indonesia, Mita aktif bekerja sebagai guru SMP mengajar mata pelajaran Bahasa Inggris. Ketika bertugas di Qatar dia menjadi sukarelawan untuk memberikan informasi pada pengunjung Piala Dunia Qatar 2022.

Mita bertugas memberikan informasi kepada setiap pengunjung yang membutuhkan sesuatu di Lusail Stadium. Setiap ada pertanyaan dari pengunjung, Mita langsung bergegas menjawab.

@erick.thohir

Siang tadi saya sempatkan untuk kasih kejutan buat Mita, volunteer FIFA World Cup Qatar 2022 asal Indonesia. Ia sehari-hari mengabdi sebagai seorang guru Bahasa Inggris. Senang bisa membantu mewujudkan impian bu guru Mita. Tapi Mit, sesuai pesan saya.. Jangan lupa untuk kembangkan minat dan bakatmu di bidang entrepreneurship. Semoga hadiah kecil ini bisa bikin Mita lebih semangat. Enjoy, Qatar! 😀

♬ Lagu Piala Dunia Qatar Word Cup (Cover) - Onel1443

Momen Erick yang bertemu dengan Mita ini langsung menjadi sorotan. Unggahan Erick sudah ditonton lebih dari 188,3 ribu Views dan mendapatan banjir komentar dari warganet.

"Masya Allah. Best!!lah pokoke😍sehat selalu dan tetap menjadi anak bangsa indonesia yang memajukan bangsa Indonesia we love u bapak😍," ucap pengguna TikTok @Mimie Rena Rena.

"Ibu semangatnyaaa luar biasa," kagum akun @Yanti Rizqi • Designer Gabut.

"Sehat sekeluarga orang-orang baik," saut akun @Koteka0102.

"Bangga sesama Volunteer!" puji akun @MKA 黄哥.

"Pengalaman yang amat sangat berharga, tidak ternilaikan dan tergantikan oleh apapun.. ikutan bangga," timpal akun @Jade.

(gaf/eny)