ADVERTISEMENT

Kisah Wanita Cantik yang Punya Profesi Unik, Jadi Pembasmi Kutu Profesional

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 09 Sep 2022 16:00 WIB
Rachel Maroun Foto: Instagram @trashywashyy
Jakarta -

Seorang wanita bernama Rachel Maroun punya profesi yang tidak biasa. Ia dikenal sebagai ahli kecantikan tapi khusus untuk membasmi kutu. Di TikTok, Rachel pun jadi viral karena videonya ketika mengurus kasus-kasus kutu rambut terparah. Dinilai menjijikkan dan ikut bikin gatal, Rachel mengaku sangat menyukai kariernya yang unik.

Rachel Maroun berprofesi sebagai penata rambut tapi lebih dikenal karena keahliannya membuang kutu. Wanita asal Australia tersebut mengaku ia adalah satu dari sedikit 'beautician' yang khusus pada perawatan itu karena tidak banyak yang mau melakukannya.

Rachel MarounRachel Maroun Foto: TikTok

"Aku tidak berekspektasi banyak orang menyukai pekerjaanku. Aku sangat terbiasa dengan reaksi jijik yang aku terima karena pekerjaanku. Dulu aku satu-satunya penata rambut (yang khusus membasmi kutu) karena tidak ada yang ingin melakukan perawatan itu.

@trashywashyy

"Tapi aku tidak bisa melihat diriku melakukan pekerjaan lain mungkin profesi ini memang untuk dibuat untukku. Pekerjaanku, walaupun aku tidak pernah membayangkan ini sebelumnya menjadi berkat besarku. Itu membuatku senang setiap hari tahu aku bisa mengubah kualitas hidup seseorang dalam waktu singkat," ujarnya dilansir Need To Know.

Dilihat dari video-videonya, kebanyakan klien dari wanita Australia tersebut adalah gadis-gadis kecil. Ketika datang kepada Rachel, mereka punya masalah kutu yang sangat banyak dan tentunya mengganggu keseharian. Karena itu, wanita 21 tahun ini senang bisa membantu meringankan beban tersebut.

@trashywashyy Like nearly 8 hours of work ? Lmk what you think ? 💪🏼 #licetok #satisfying #licepopping #headlice #trashywashyy ♬ original sound - Rach

Menghilangkan kutu pun tak jarang bukan perkara mudah. Terkadang Rachel butuh waktu sampai sembilan jam untuk membuang semua parasit dan telur-telurnya. Hal pertama yang dilakukannya biasanya adalah menyisir kutu-kutu agar jatuh dengan serit. Ia pun berusaha mengembalikan rambut para klien tetap sehat tanpa karena itu tidak langsung dibotaki meski keadaannya sangat parah, terutama untuk wanita. Ketika bekerja, Rachel menggunakan baju khusus dan sarung kepala agar tidak ikut tertular.

Rachel pun berbagi tips agar terutama untuk para wanita untuk terhindar dari kutu. Ia menyarankan untuk mengikat rambut tinggi kemudian rapikan rambut dengan gel. Atau dengan menatanya seperti konde sehingga tidak mudah tertular kutu.

(ami/ami)