ADVERTISEMENT

Sosok Sanna Marin, Perdana Menteri Termuda yang Ketahuan Sering Party

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 19 Agu 2022 14:00 WIB
Sanna Marin Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin Ketahuan Pesta Foto: Instagram @trendimag
Jakarta -

Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin kembali ketahuan berpesta. Kali ini pemimpin negara termuda itu bikin heboh karena videonya sedang bersenang-senang dengan teman-teman tersebar di media sosial. Postingan yang viral itu pun mendapat kecamanan dari publik. Netizen bahkan menuduh Sanna Marin menggunakan obat-obatan dan tidak pantas jadi seorang perdana menteri.

Perdana Menteri Termuda
Sanna Marin mencetak sejarah sebagai perdana menteri termuda di dunia ketika diangkat sebagai pemimpin negara di usia 34. Tapi status itu sendiri sudah tergantikan oleh Presiden Chile Gabriel Boric. Wanita tersebut sebelumnya menjabat Menteri Transportasi dan Komunikasi. Ibu satu anak ini sudah terjun ke dunia politik sejak usia 20 tahun dan pernah menjabat wali kota Tampere di Pirkanmaa, daerah selatan Finlandia tujuh tahun kemudian.

Sebelumnya kepemimpinan Sanna yang disorot karena usianya mendapat pujian dari banyak pihak. Kinerja Sanna Marin dalam menangani pandemi Corona dianggap patut diapresiasi. Ketika itu Sanna mengajak para influencer millennial untuk menyebarkan langkah-langkah pencegahan karena mengetahui tak semua orang membaca berita.

BERLIN, GERMANY - FEBRUARY 19: German Chancellor Angela Merkel (R) and Finnish Prime Minister Sanna Marin review a guard of honor after listening to their countries' national anthems upon Marin's arrival for talks at the Chancellery on February 19, 2020 in Berlin, Germany. This is Marin's first official visit to Berlin since she became prime minister in December.  (Photo by Sean Gallup/Getty Images)BERLIN, GERMANY - FEBRUARY 19: German Chancellor Angela Merkel (R) and Finnish Prime Minister Sanna Marin review a guard of honor after listening to their countries' national anthems upon Marin's arrival for talks at the Chancellery on February 19, 2020 in Berlin, Germany. This is Marin's first official visit to Berlin since she became prime minister in December. (Photo by Sean Gallup/Getty Images) Foto: Getty Images/Sean Gallup

Sanna Marin Pernah Hidup Susah dan Punya 2 Ibu
Latar belakang Sanna Marin yang datang dari keluarga sederhana dan unik juga menjadi perhatian. Ia dibesarkan oleh ibunya setelah orang tua bercerai. Tapi kemudian ibu Sanna menjalin hubungan dengan seorang wanita. Sanna pun sempat hidup susah dan sudah mulai bekerja pada usia 15 di toko kue dan mengantar majalah untuk mendapat uang jajan. Sanna sendiri adalah orang pertama di keluarganya yang menyelesaikan SMA dan kuliah.

Sanna Marin Pesta
Tapi sayangnya di tengah popularitas dan prestasinya baru-baru ini muncul pemberitaan mengenai Sanna Marin berpesta. Sebelumnya video viral yang bikin heboh, Sanna pernah ketahuan clubbing di 2021. Hal itu jadi masalah karena ia baru saja berkontak dengan seorang perdana menteri yang positif COVID-19. Ia diminta untuk isolasi mandiri tapi mengaku melewatkan pesan tersebut.



Perdana Menteri Sanna Marin kembali dikritik karena berpesta. Baru-baru ini sebuah video menunjukkan dirinya menari dan menari bersama-sama sejumlah selebriti. Dituduh berpesta gila, Sanna mengelak bahwa ia mengkonsumsi obat-obatan tapi memang minum alkohol. Ia mengaku tahu divediokan tapi kesal video itu beredar. Meski begitu, Sanna tetap meminta maaf.

Kecewa Videonya Tersebar
"Aku kecewa itu tersebar. Aku menghabiskan malam dengan teman-teman. Berpesta, cukup liar, iya. Aku menari, menyanyi, dan berpesta, benar-benar legal dan aku tidak pernah berada di situasi di mana aku melihat atau tahu ada yang memakai obat-obatan," ungkapnya dilansir BBC.

"Aku punya keluarga, pekerjaan, dan aku punya waktu luang untuk dihabiskan untuk teman-teman. Sama seperti banyak orang lain. Aku akan tetap menjadi orang yang sama seperti sekarang dan aku harap itu bisa diterima," kata Sanna Marin.

Sanna MarinSanna Marin Ketahuan Pesta dalam Video yang Viral Foto: Twitter visegrad24

(ami/ami)