ADVERTISEMENT

Viral Lowongan Kerja Buat Anti Amber Heard, Dibayar 8 Dollar Per Jam

Eny Kartikawati - wolipop Jumat, 19 Agu 2022 09:00 WIB
Actor Amber Heard reacts as a pre-recorded deposition testimony of Christian Carino is played during her ex-husband Johnny Depps defamation trial against her, at the Fairfax County Circuit Courthouse in Fairfax, Virginia, April 27, 2022. - US actor Johnny Depp sued his ex-wife Amber Heard for libel in Fairfax County Circuit Court after she wrote an op-ed piece in The Washington Post in 2018 referring to herself as a Amber Heard. Foto: Getty Images
Jakarta -

Apakah kamu fans Johnny Depp dan anti Amber Heard, lowongan kerja yang viral ini bisa jadi cocok. Sebuah lowongan kerja menawarkan pekerjaan untuk para pembenci Amber Heard.

Lowongan kerja untuk para pembenci Amber Heard itu viral setelah diunggah oleh situs pencari kerja Upwork. Adalah channel YouTube bernama Just In yang mengunggah lowongan kerja tersebut.

Just In saat ini memiliki lebih dari 268 ribu subscriber di channel YouTubenya. Channel tersebut kerap mengunggah konten yang mendukung Johnny Depp dan menjelekkan Amber Heard.

"Hiring Title Researcher For Johnny Depp/Amber Heard Drama," demikian yang ditulis pada judul lowongan kerja tersebut.

Kriteria Lowongan Kerja: Bikin Konten Melawan Amber Heard

Keterangan dalam lowongan kerja itu menyebutkan, kriteria orang yang dicari adalah peneliti atau pembuat konten yang bisa membuat konten untuk melawan Amber Heard. Pekerja nantinya akan dibayar US$ 8 per jamnya atau sekitar Rp 119 ribu.

Lowongan Kerja Buat Anti Amber HeardLowongan Kerja Buat Anti Amber Heard Foto: Dok. Upwork

Just In pada lowongan kerja yang diunggahnya juga memberikan informasi bahwa channel YouTube mereka didedikasikan untuk fans Johnny Depp. Jadi vide-video yang dibuat akan selalu melawan Amber Heard.

"Penggemar kami semuanya adalah fans Johnny Depp, jadi mereka lebih menyukai video tentang bukti baru, selebriti atau sesuatu yang melawan Amber Heard atau mendukung Johnny Depp," tulis lowongan kerja itu.

Dalam lowongan kerja itu juga dituliskan apa saja tugas orang yang akan dibayar US$ 8 per jam tersebut. Orang itu harus membuat delapan hingga 10 judul video untuk diunggah ke YouTube. Video yang dibuat haruslah unik, bukan sesuatu yang informasinya orang mudah temukan di internet.

"Kami mengharapkan tim kami bisa membuat video dengan judul yang Clikbait, yang akan mengejutkan kami," demikian tulis lowongan kerja tersebut.

Dalam chanell YouTube Just In, yang membuat lowongan kerja untuk anti Amber Heard itu terlihat sejumlah judul clickbait. Misalnya saja video berjudul BUSTED! Trustworthy PROOF That Amber RENTS Her Baby JUST LEAKED! , Amber SEEKS OUT S*x Worker To Help Pay Her Debt To Johnny!, atau ohnny SPOTTED Donating MILLIONS To People In Poor Neighborhoods! Kedua video tersebut, seperti dikutip dari Vice Amerika, sudah ditonton ribuan kali hanya dalam beberapa jam setelah diunggah.

Amber Heard sendiri sejak persidangan kasusnya dengan Johnny Depp digelar dan berakhir dengan kekalahannya, kerap menjadi subyek bullying di media sosial. Bahkan setelah bintang film Aquaman itu dinyatakan kalah dan melakukan pencemaran nama baik pada Depp, online bullying masih dialaminya.

Sebelumnya diberitakan Johnny Depp dinyatakan menang atas gugatan pencemaran nama baik terhadap Amber Heard. Mantan istrinya itu pun harus membayar total Rp 150 miliaran sebagai ganti rugi karena telah menyebabkan Johnny kehilangan sejumlah proyek film



Simak Video "Tak Mau Kalah dari Amber Heard, Johnny Depp Juga Ajukan Banding"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)