ADVERTISEMENT

Viral Pria Terlihat Santuy Saat Terjebak Banjir di Korea, Terungkap Sosoknya

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 09 Agu 2022 16:00 WIB
Pria terjebak banjir di Seoul Foto: Twitter @eennaax
Jakarta -

Kota Seoul, Korea Selatan baru-baru ini diguyur hujan lebat hingga mengakibatkan banjir parah. Laporan terbaru menyebutkan kejadian tersebut menyebabkan setidaknya tujuh orang tewas dan tujuh orang lain hilang. Di media sosial, sejumlah netizen membagikan situasi di mana genangan air memenuhi jalanan. Seorang pria jadi viral karena terlihat santai meski berada di kepungan air.

Situasi banjir di Korea Selatan menjadi perbincangan di media sosial hingga membuat nama Seoul dan Gangnam trending. Dalam berbagai foto dan video terlihat bagaimana air mengalir deras membuat pohon rubuh hingga mobil terendam. Jika banyak orang memilih meninggalkan kendaraan mereka, seorang pria yang terjebak banjir menunggu dengan santai di atas mobilnya.



Beberapa postingan yang viral memperlihatkan bagaimana seorang pria duduk di atas jendela mobilnya. Dari foto yang beredar, setengah bagian mobil yang terdampar di tengah jalan itu sudah terendam air. Di sekitar mobil tersebut pun tidak terlihat kendaraan atau orang lain.

Banyak netizen membicarakan bagaimana ia bisa terlihat santai dalam situasi terjebak banjir. Potret 'santuy' pria tersebut diabadikan dari berbagai sudut oleh netizen yang berada di sekitarnya.



Seorang netizen bahkan menganggap jika ia sedang meromantisasi banjir. Sedangkan mereka yang punya kemampuan edit mengkreasikan foto itu agar lebih dramatis hingga jadi poster film.

Pria terjebak banjir di SeoulPria terjebak banjir di Seoul Foto: Twitter @___ssuu___x3x

Netizen lain kemudian mengungkap sosok pria tersebut. Dikatakan jika adalah seorang reporter dari Kantor Berita Yonhap bernama Park Sang Ryul. Tak seperti kelihatannya ternyata jurnalis itu sempat panik. Dalam percakapan yang dibagikan temannya, ia melaporkan situasi itu selagi menulis, "Jadi siapa yang akan datang menyelamatkanku?"



Netizen pun semakin salut dengan dedikasinya sebagai reporter. Dilaporkan jika ia sedang meliput banjir ketika foto itu diambil. Dan setelahnya, Park Sang Ryul pun masih bekerja untuk melaporkan situasi terbaru hingga tadi pagi.

(ami/ami)