ADVERTISEMENT

Kisah Pria Tak Bisa Dapat Kerja karena Penampilannya Terlalu Awet Muda

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 30 Jul 2022 10:00 WIB
Mao Sheng Foto: Dok. Douyin
Jakarta -

Seorang pria asal China bernama Mao Sheng jadi viral di media sosial Douyin karena penampilannya yang awet muda. Bukannya mengundang kekaguman, pria 27 tahun itu malah dikasihani netizen karena malah jadi terlihat seperti anak kecil. Karenanya, Mao Sheng tidak bisa mencari kerja.

Dalam foto dan video yang beredar, Mao Sheng memang memiliki perawakan yang kecil seperti remaja. Ia pun mengenakan busana santai yang semakin meyakinkan banyak orang bahwa ia anak di bawah umur. Dikatakan jika Mao ditemui di jalan di daerah Dongguan, China oleh kreator ketika sedang frustasi karena tidak juga dapat pekerjaan.

Mao ShengMao Sheng Foto: Dok. Douyin

Dilansir Oddity Central, pria tersebut mengatakan jika kebanyakan perekrut tidak percaya usianya sebenarnya. Beberapa merasa penampilan Mao Sheng yang terlalu awet muda membuat perusahaan bisa dianggap mempekerjakan anak kecil.

Hal tersebut menjadi masalah besar mengingat usianya yang sudah dewasa. Apalagi Mao Sheng juga berkeinginan untuk membantu menafkahi ayahnya. Dilansir MS News, ia tinggal dengan ayahnya saja karena orang tuanya berpisah dan ibunya menikah lagi. Pria itu pun harus menjadi pencari nafkah karena ayahnya kena stroke.

Dalam video, pria itu meminta bantuan netizen. Mao mengaku sudah sering mencari pekerjaan bersama temannya tapi hanya ia saja yang tidak dapat tawaran.

Mao ShengMao Sheng Foto: Dok. Douyin

Netizen pun ikut khawatir dengan masalah Mao Sheng dan mengkritik orang-orang yang tidak mau mempekerjakannya. Untungnya, video yang jadi viral itu membuahkan hasil karena kini banyak orang menawarkannya bahkan Mao cepat diterima kerja.

Akhirnya sudah dapat pekerjaan ternyata Mao Sheng masih dihadapkan dengan masalah. Karena jadi viral, Mao takut video tersebut membuat keluarga berpikir ia tidak mencari kerja dengan serius.

(ami/ami)