ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Bikin Nyesek, Makeup Artist Pakai Alat Rias Seadanya, Ditolak Klien

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 01 Jul 2022 13:15 WIB
MUA viral ini menceritakan pernah ditolak klien karena menggunakan alat seadanya dan dibayar Rp 40 ribu. MUA curhat pernah ditolak klien dan dibayar Rp 40 ribu viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @srintil0000.
Bengkulu -

MUA ini mengalami kejadian yang tak biasa usai merias klien. Ia sudah bangun dini hari untuk merias klien bersama makeup artist (MUA) senior, meski dibayar Rp 40 ribu.

Ia membagikan pengalamannya itu lewat akun TikTok Sri Mulyani @srintil0000. Dalam video yang berdurasi 22 detik itu, kliennya tidak mau dirias oleh Sri.

"Bangun jam 02.00 WIB pagi buat job makeup bareng MUA senior meski cuma Rp 40 ribu. Pas sampai bikin insecure dan trauma banget. Client gak mau makeup bahkan ngasi tatapan jijik karena aku nge-job pake alat seadanya ku masukin box plastik," akun TikTok @srintil0000.

Ia memperlihatkan perlengkapan makeup yang ia bawa di box plastik. Sri merasa sedih dan kecewa karena ditolak oleh klien. Setelah pulang dari lokasi, ia tambah sedih ketika melihat adiknya.

"Akhirnya cuma diem dan nahan nangis sampai di motor. Capek nangis di motor lihat muka jelek pas nangis berharap bisa ketawa eh malah tambah nyesek. Maaf ya dek belum bisa bahagiain kalian," ujarnya.

Unggahan Sri sudah ditonton lebih dari 9,3 juta views. Warganet ada yang memberikan dukungan dan saran untuk Sri.

"Semangat sayang,,,aku pernah di posisi mu🥺🥺🥺💪💪💪," ucap akun @Neliagustin_makeup💄.

"Ini sedikit tips dari gw
-kuatin brand
-upgrade skill/cari referensi dari yg udah top
-modalin peralatan agar dipercaya customer
-konsisten dan berdoa," saran akun @nandeenande.

"Aaaa ikut nangis, ini niatnya mulia banget demi keluarga, tetap semagat ya pake alat seadaanya dulu gakpapa, semoga suatu saat bisa jadi mua terkenal, amiin," ucap akun @puttrie.ss.

"Haloooo kak Sri Mulyaniiii.. Semangattt yaaaa.. terus berjuang semoga sukses ke depannya 🥰🥰," saut akun @Ridwan MUA.

"Yang penting kebersihan make upnya juga dan skill-nya semangat ya kak nanti ada rezekinya pasti," timpal akun @shaka.

@srintil0000

Maaf ya dek

♬ TAK INGIN USAI SADVIBES VERSION - sadvibes🥀

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Sri Mulyani, makeup artist yang membagikan pengalamannya di TikTok. Sri yang kerap mengunggah karyanya di akun Instagram @ayune.makeup itu mengungkapkan kisahnya ditolak klien karena alat makeup yang seadanya.

"Itu pengalaman aku waktu ngerias di suatu acara tari lah ya, bulan Mei kemarin. Awalnya fine-fine aja walaupun honornya kecil ya aku niatnya pengen belajar dan cari pengalaman kan sama kebetulan lagi butuh uang," kata Sri kepada Wolipop lewat WhatsApp, Rabu (29/6/2022).

Makeup artist yang tinggal di Bengkulu ini mengaku sudah menangani berbagai klien. Sehari-hari Sri masih aktif kuliah. Ia menjadi makeup artist untuk menambah penghasilannya.

"Sebelumnya klien nggak ada masalah, cuman kemarin itu karena bareng MUA yang lebih senior gitu kan, jadi klien itu pada nggak mau make up sama aku. Bahkan rela antre lama di MUA lain. Ada yang mau karena sudah terpaksa banget karena MUA lain sudah bilang nggak bisa pegang lagi," kenangnya.

Hasil makeup ayune.makeup.Hasil makeup ayune.makeup. Foto: Dok. pribadi @ayune.makeup

Wanita 21 tahun itu berusaha menahan air mata begitu melihat reaksi kliennya saat itu. "Aku cuma diam sambil nahan nangis, gimana ya aku insecure dan down banget pada saat itu," tambahnya kecewa.

Sri terkejut ketika video unggahannya viral dan mendapatkan dukungan dari warganet. "Kaget (ketika viral) sih, niatnya cuman mau curhat aja, dan pengen dijadiin pelajaran ke depan nya. Aku juga nggak menyangka bakal se-rame itu karena nggak pake hastag juga dan saat itu followers aku cuman ratusan," tutup Sri.

Melalui unggahan TikTok selanjutnya, Sri mengaku selalu pantang menyerah dan terus belajar. Ia sering membagikan video hasil makeup dan memberikan edukasi seputar makeup.

(gaf/eny)