ADVERTISEMENT

Ini Lucy Gao, Wanita Muda Terkaya Setelah Kylie Jenner, Apa Bisnisnya?

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 23 Jun 2022 19:30 WIB
lucy guo Foto: Instagram @nomadictechie
Jakarta -

Lucy Gao adalah pengusaha muda yang sudah menyandang status sebagai miliuner di usia 27. Ia bahkan disebut menduduki peringkat wanita terkaya dengan usaha sendiri setelah Kylie Jenner. Meski namanya mungkin belum familiar Lucy adalah sosok yang berpengaruh dalam dunia teknologi. Intip kisah suksesnya di dunia yang didominasi pria.

Siapa Lucy Guo?
Lucu Guo adalah pengusaha, programmer komputer, dan product designer AS yang dulu bekerja untuk Scale AI bersama Alexandr Wang yang juga jadi miliuner terkaya mandiri di usia 25. Sebelumnya ia pernah bekerja untuk Quora dan menjadi designer wanita pertama di Snapchat. Sedangkan kini Lucy kini membangun start-up teknologinya sendiri, Moment. Lucy meninggalkan Scale AI pada 2018 tapi masih punya saham 6% di sana yang menjadi pundi-pundi kekayaannya.

Jadi Wanita Mandiri Terkaya ke-2
Baru-baru ini Lucy masuk dalam daftar wanita terkaya dengan usaha sendiri di bawah 40 tahun tahun. Menempati urutan kedua setelah Kylie Jenner, nama programmer tersebut disandingkan dengan para wanita sukses seperti Taylor Swift, Rihanna, Maria Sharapova hingga Huda Kattan.

lucy guolucy guo Foto: Instagram @nomadictechie

Sempat Tidak Didukung Orang Tua
Menjadi salah satu dari sedikit wanita yang sukses di dunia teknologi ternyata Lucy Guo sempat tak diizinkan orang tua menekuni bidang ini. Ketika belajar coding di kelas 2 SD, ibu Lucy yang datang dari latar belakang teknik elektrik bahkan sempat melarang karena wanita dianggap sulit untuk menyaingi pria.

Tapi hal itu tidak menghalanginya untuk mengejar minat dan impian. Lucy akhirnya kuliah sains komputer di Carnegie Mellon meski berhenti untuk mengikuti Thiel Fellowship yang dibuat co-founder PayPal, Peter Thiel.

Lucy Guo Seorang Biseksual
Salah satu fakta mengenai Lucy Guo adalah ia menyukai baik pria maupun wanita. Dalam sebuah video TikTok, wanita itu mengungkap sudah mengaku biseksual pada orangtuanya. Sayangnya dalam percakapan yang ditunjukkan Lucy terungkap ayahnya seperti kurang suka.

lucy guolucy guo Foto: Instagram @nomadictechie

Hobi Olahraga
Lucy Guo sangat suka olahraga. Ia bahkan pernah merekam video YouTube untuk menunjukkan ketahanannya melakukan tiga jam latihan HIIT. Selain itu, Lucy juga sering lari 16-32 km setiap hari bahkan melakukan latihan HIIT lagi sebelum makan malam. Dalam sehari, ia bisa menghabiskan 5,5 jam untuk olahraga.

Bertetangga dengan David Beckam
Fakta menarik lain mengenai Lucy Guo adalah tempat tinggalnya yang dikelilingi para pesohor terkenal. Dilansir profilnya di New York Post, wanita itu bertetangga dengan David Beckham tapi sempat tidak mengenalinya ketika naik lift bersama. Lucy Guo tinggal One Thousand Museum di Miami yang harganya fantastis.

Gadis 'Party'
Lucy Gao disebut suka pesta tapi bukan sembarang pesta. Dikatakan jika ia pernah menggelar pesta dengan 100 hacker yang juga dihadiri binatang lemur dan ular dari Zoological Wildlife Foundation.

(ami/ami)