Pramugari SpaceX Ungkap Ditawari Rp 3,6 M Setelah Elon Musk Lakukan Pelecehan

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 20 Mei 2022 10:15 WIB
Airline stewardess in protection mask turning her head and looking into camera while pressing hands to overhead bin cover Ilustrasi Pramugari. Foto: Getty Images/iStockphoto/yacobchuk
Jakarta -

Seorang pramugari SpaceX membuat pengakuan mengejutkan bahwa ia pernah dilecehkan Elon Musk. Ketika wanita yang tidak diketahui namanya itu melaporkan kejadian kepada perusahaan, ia malah ditawari uang senilai miliaran rupiah. Elon sendiri mengatakan ada cerita lain di balik tuduhan tersebut.

Elon Musk dituduh membayar $250.000 atau sekitar Rp 3,6 miliaran kepada salah satu pramugari perusahaannya. Dilaporkan Business Insider, miliuner tersebut memberikannya sebagai 'kompensasi' setelah melakukan pelecehan ketika dipijat dalam sebuah penerbangan ke London di 2016.

Tuduhan tersebut didukung oleh seorang teman yang menjadi saksi ketika sang pramugari mengatakan padanya bahwa Elon meminta 'full body massage' di ruangannya. Disebutkan jika layanan tersebut menjadi salah satu benefit untuk para eksekutif. Para pramugari untuk perusahaan transportasi luar angkasa itu memang didorong untuk mengambil kelas pijat oleh supervisor mereka.

Disebutkan bahwa ketika masuk ke ruangan pribadi Elon Musk, pria tersebut sudah tidak mengenakan busana meski menutupi bagian bawah tubuhnya dengan selimut. Sumber memberi pernyataan bahwa kemudian Elon memperlihatkan bagian tubuhnya dan menyentuh si pramugari.

Ketika itu, bos SpaceX tersebut menawari untuk membelikannya seekor kuda jika pramugari bisa melakukan lebih. Pramugari itu sendiri memang hobi berkuda.

Sumber mengatakan jika pramugari tersebut sangat marah dan terguncang setelah kejadian itu. Ia juga jadi menghindari Elon Musk ketika bekerja dan merasa sangat cemas. "Dia sadar keadaan bisa kembali normal dan dia bisa pura-pura tidak terjadi apa-apa. Tapi dia mulai merasa seperti menerima balasan ketika jam kerjanya dikurangi dan dia mulai jadi stres," kata temannya.

Dikatakan jika pramugari itu sudah mencoba melaporkan pelecehan seksual ini tapi Elon malah memberinya uang Rp 3,6 miliar untuk menyelesaikan masalah itu dengan cepat sebelum masuk ke persidangan. Pramugari itu pun diminta untuk berjanji tidak menuntut. Tapi karena teman pramugari tidak pernah melakukan perjanjian, ia merasa berkewajiban untuk menceritakannya.

Elon Musk sendiri tampaknya tidak mau terlalu ambil pusing mengenai tuduhan pelecehan pertamanya itu. "Jika aku suka melakukan pelecehan seksual, ini mungkin bukan untuk pertama kalinya terungkap dalam 30 tahunku berkarier," kata Elon yang mengaku ada cerita lain dari kasus yang bermotivasi politik ini.

Viral! Siomay Gerobakan Ludes dalam 2 Jam Untung Rp 7 Juta Perhari

[Gambas:Video 20detik]



(ami/ami)