ADVERTISEMENT

Jadi Joki Antrean, Pria Ini Dapat Penghasilan Rp 3 Juta Sehari

Hestianingsih - wolipop Selasa, 01 Feb 2022 14:00 WIB
Freddie Beckitt bekerja sebagai joki antrean. Freddie Beckitt bekerja sebagai joki antrean. Foto: Dok. Freddie Beckitt
London -

Mengantre adalah pekerjaan yang membosankan bagi kebanyakan orang. Tapi tidak dengan Freddie Beckitt. Bagi pria 31 tahun ini, antre adalah uang.

Freddie Beckitt adalah penyedia jasa antre profesional alias joki yang dibayar khusus untuk menunggu antrean. Pendapatan yang dihasilkan pria berdomisili di Fulham, London, Inggris ini tak main-main.

Dalam sehari Freddie bisa mengantongi Rp 3 juta hanya dengan mengantre. Kliennya sebagian besar adalah orang-orang kaya yang malas atau tidak punya waktu untuk antre masuk ke pertunjukan atau pameran.

"Saya pernah kerja delapan jam mengantre pameran Christian Dior untuk orang-orang penting di usia pertengahan 60-an," kata Freddie Beckitt, seperti dilansir The Sun.

Lama antrean sebenarnya hanya memakan waktu tiga jam. Namun kala itu kliennya meminta dia untuk mengambilkan tiket juga dan menunggu mereka sampai datang.

"Jadi saya punya waktu berjam-jam mengelilingi museum dan dibayar 20 Pound sterling (Rp 385 ribuan) sejam, menyenangkan sekali!" tuturnya.

Selain antre masuk dan mengambil tiket, Freddie juga melayani permintaan untuk mengantre belanja. Biasanya orang memilih memakai jasanya untuk menghemat waktu karena mereka orang yang sangat sibuk.

Freddie mempromosikan pekerjaannya di Taskrabbit. Lewat situs tersebut, dia tidak hanya menawarkan jadi joki tapi juga menjaga hewan peliharaan, mengemas barang, membantu pindahan rumah dan sebagainya.

Pekerjaan yang dia daftarkan di situs Taskrabbit sebenarnya hanya sampingan. Profesi utama Freddie adalah penulis profesional.

Freddie sudah bekerja sebagai joki antrean selama tiga tahun. Pekerjaan langka ini dia lakukan untuk menambah penghasilan dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Pekerjaan ini sangat fleksibel dan bisa disesuaikan dengan jadwal menulis saya," pungkasnya.



Simak Video "Mengenal Cethik Geni, Salah Satu Ritual Pernikahan Erina Gudono"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)
Live Breaking News
×
Update Bom Astana Anyar
Update Bom Astana Anyar Selengkapnya