Ini Urutan Member BLACKPINK Terkaya, Kekayaan Lisa Mencapai Rp 172 Miliar

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 26 Jan 2022 06:00 WIB
BLACKPINK Foto: (dok. YG Entertainment)
Jakarta -

BLACKPINK menjadi salah satu grup Korea terkaya. Selain karena penjualan album, tiket konser, dan royalti lagu, mereka juga dikontrak eksklusif oleh beberapa brand kenamaan yang tentunya menambah pundi-pundi kekayaan. Setiap personel BLACKPINK diketahui punya kesibukan masing-masing yang mempengaruhi pendapatan mereka meski memang tidak signifikan. Berikut urutan member BLACKPINK terkaya menurut Seoul Space:

1. Lisa BLACKPINK

Lisa BLACKPINKLisa BLACKPINK Foto: dok Instagram @lalalalisa_m

Para idol KPop punya banyak sumber pendapatan yang bisa membuat mereka kaya raya. Salah satunya adalah dari penjualan album. Tahun lalu, Lisa merilis solo album pertama bertajuk Lalisa. Tak hanya banyak terjual, video klip dan lagunya juga sering diputar para penggemar. Di YouTube, Lalisa sudah dilihat lebih dari 414 juta kali.

Selain album, wanita 24 tahun itu juga diketahui menjadi brand ambassador brand-brand terkenal, seperti Celine, Bvlgari, dan Mac Cosmetics dan mentor di acara 'Youth with You' yang membuatnya jadi member BLACKPINK terkaya sejauh ini. Punya banyak kekayaan, Lisa tidak lupa berdonasi. Dikatakan ia pelantun Money itu telah menyumbangkan 100,000 baht untuk korban kebanjiran di kampung halamannya di Thailand. Kekayaannya sendiri diestimasi $10-12 juta (Rp 143 miliaran hingga Rp 172 miliaran)

2. Jennie BLACKPINK

Gaya Jennie BLACKPINK Pakai Crop TopGaya Jennie BLACKPINK Pakai Crop Top Foto: dok Instagram jennierubyjane.

Kim Jennie adalah member BLACKPINK terkaya kedua dalam daftar. Seperti Lisa, Jennie juga punya sejumlah aktivitas solo meski tidak merilis album tahun lalu. Pelantun 'Solo' ini dikenal sebagai brand ambassador Chanel dan beberapa merek lain, seperti Hera, Gentle Monster dan Calvin Klein. Ditambah lagi dengan penjualan tiket konser, album, dan lagu BLACKPINK, wanita 26 tahun tersebut semakin kaya raya.

Jennie dikenal sebagai idol yang multitalenta. Tak heran jika sumber pendapatannya pun beragam. Tak jauh dari Lisa, kekayaan Jennie BLACKPINK diprediksi $10 juta atau Rp 143 miliaran.

3. Jisoo BLACKPINK

Potret Jisoo BLACKPINKPotret Jisoo BLACKPINK Foto: Instagram: @sooyaaa__

Kekayaan Jisoo yang merupakan member tertua BLACKPINK juga tak kalah kaya dari rekan-rekannya. Pendapatan Jisoo pun tampaknya semakin bertambah tahun ini karena main sebagai pemeran utama di drama Korea 'Snowdrop'. Tahun lalu, ia juga disibukkan dengan kegiatan-kegiatan solo terkait dengan tugasnya sebagai brand ambassador. Sebagai model untuk Dior Beauty, tahun lalu wanita 26 tahun itu diundang khusus di Paris Fashion Week.

Sumber mengungkap jika harta kekayaan Jisoo BLACKPINK mencapai $8-10 juta. (Rp 114 miliaran hingga Rp 143 miliaran).

4. Rose BLACKPINK

PARIS, FRANCE - SEPTEMBER 28: (EDITORIAL USE ONLY - For Non-Editorial use please seek approval from Fashion House) Rosé Park attends the Saint Laurent Womenswear Spring/Summer 2022 show as part of Paris Fashion Week on September 28, 2021 in Paris, France. (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images)PARIS, FRANCE - SEPTEMBER 28: (EDITORIAL USE ONLY - For Non-Editorial use please seek approval from Fashion House) Rosé Park attends the Saint Laurent Womenswear Spring/Summer 2022 show as part of Paris Fashion Week on September 28, 2021 in Paris, France. (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images) Foto: Getty Images

Seperti Lisa, tahun lalu Rose BLACKPINK merilis album solo bertajuk 'R'. Lagu dan video klipnya pun ramai dinikmati oleh para Blink (fans BLACKPINK). Salah satu lagunya berjudul Gone telah dilihat lebih dari 166 juta kali. Belum lagi royalti dari album lain dan penjualan tiket konser online awal tahun lalu.

Selain musik, Rose juga menjadi model untuk sejumlah brand, seperti YSL hingga Perfect World Mobile. Wanita kelahiran Selandia Baru tersebut diprediksi punya kekayaan yang sama seperti Jisoo yakni sekitar $8-10 juta. (Rp 114 miliaran hingga Rp 143 miliaran).

(ami/ami)