Sosok Putri Fadzilah dari Brunei yang Gelar Pesta Pernikahan 10 Hari

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 22 Jan 2022 08:00 WIB
Putri Fadzilah Lubabul Bolkiah dari Brunei Darussalam Foto: Instagram @infodept.bn
Jakarta -

Putri Fadzilah Lubabul Bolkiah dari Brunei Darussalam dilaporkan menikah pada bulan ini. Berdasarkan undangan yang tersebar, wanita 36 tahun tersebut mengadakan perayaan pernikahan selama 10 hari. Sebelumnya sosok Putri Fadzilah memang tidak terlalu banyak disorot publik. Belakangan terungkap bahwa ia adalah 'princess' yang 'sporty' bahkan pernah jadi kapten tim bola jaring Brunei.

Putri Fadzilah adalah anak Sultan Hassanal Bolkiah dari pernikahan keduanya. Ia dikenal sebagai sosok yang privat karena jarang tampil atau berbagi dibanding saudara-saudaranya yang lain, seperti Pangeran Mateen dan Putri Azemah. Ia pun tidak membuka media sosialnya untuk publik.

Putri Fadzilah Lubabul Bolkiah dari Brunei DarussalamPutri Fadzilah Lubabul Bolkiah dari Brunei Darussalam Foto: Instagram @infodept.bn

Beberapa waktu lalu diumumkan bahwa sang putri akan menikah dengan Abdullah Nabil Mahmoud Al-Hashimi dengan prosesi yang dimulai pada 16 Januari. Dilansir Hype, gelaran yang berlangsung selama 10 hari itu telah dimulai dengan upacara pembukaan. Nantinya akan diadakan resepsi pernikahan kerajaan, prosesi buket kerajaan hingga upacara penutupan.

Putri Fadzilah Bergelar MBA
Putri Fadzilah diketahui telah lulus S2. Pada 2002, ia menyelesaikan kuliah di Universitas Kingston jurusan internasional studi. Pada 2015, ia baru mengambil administrasi bisnis di Hult International Business School di mana Putri Fadzilah mendapatkan gelar MBA.

[Gambas:Instagram]



Disebut 'Putri yang Sporty'

Putri Fadzilah dikenal suka olahraga. Ia sampai sekarang masih aktif bermain polo dan kuda. Wanita yang akrab disapa Fad tersebut merupakan kapten tim nasional bola jaring Brunei Darussalam. Meski rekan-rekan Putri Fadzilah sempat canggung ketika ia dijaga oleh pengawal ketika berlatih, mereka akhirnya terbiasa.

Putri Fadzilah Lubabul Bolkiah dari Brunei DarussalamPutri Fadzilah Lubabul Bolkiah dari Brunei Darussalam Foto: Instagram @mediapermata

Sering Beramal
Dilansir Aquila Style, Putri Fadzilah adalah sosok yang berhati emas karena sering beramal. Dia diketahui pernah mendukung Rimba Health Centre yang fokus membantu peningkatan kesehatan di Brunei. Sesuai dengan hobinya berolahraga, ia pun kerap mengikuti pertandingan maraton dan polo untuk amal.

[Gambas:Instagram]



(ami/ami)