ADVERTISEMENT

Kisah Pramugari yang Dipecat karena Bagikan Rahasia Perusahaan di TikTok

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 28 Des 2021 21:00 WIB
Munich: A female flight attendant  is speaking with a passenger sitting in the economy class of the route Munich - Vancouver of Lufthansa Airlines. Foto: Getty Images/RUBEN RAMOS
Jakarta -

TikTok belakangan menjadi tempat untuk berbagi curhatan bahkan rahasia. Tapi hati-hati, jangan hanya karena ingin viral kamu mengungkap hal-hal yang justru akan mendatangkan masalah. Seorang wanita mengaku baru saja dipecat dari pekerjaan sebagai pramugari. Hal itu terjadi setelah ia dianggap mengungkap rahasia perusahaan.

Seorang wanita bernama Arina Bloom cukup sering membuat video mengenai industri penerbangan di TikTok. Konten-kontennya cukup populer karena membagikan sejumlah informasi yang tidak banyak diketahui orang banyak. Bisa dikatakan jika ia mengungkap rahasia, seperti pesawat ternyata jarang dibersihkan di antara satu penerbangan ke penerbangan lain.

[Gambas:Instagram]



Meski banyak netizen yang menganggap kontennya informatif, ternyata beberapa pihak tidak menyukai kehadiran Arina di media sosial. Baru-baru ini, dia mengaku seseorang ada yang komplain dan membuatnya dipecat dari pekerjaan. Dikatakan jika maskapai tempatnya dulu bekerja tidak memberikan peringatan dan dipaksa untuk resign.

"Aku diminta untuk resign dari pekerjaanku karena halaman TikTok ini. Maskapaiku sangat tahu mengenai platform media sosialku, mereka bahkan mengomentari videoku pada bulan Agustus jadi tidak bukan sesuatu yang aku sembunyikan," katanya.

"Tapi aku tiba-tiba pada bulan Desember itu menjadi sebuah masalah. Aku jadi bermasalah untuk setiap video di mana aku tampil dengan seragam yang aku memang mengerti, setiap penerbangan punya aturan masing-masing. Walaupun aku merasa bersalah dengan beberapa kontenku dan aku berjanji tidak akan melakukannya lagi," tambah Arina.

[Gambas:Instagram]



Arina mengaku membuat video hanya karena ingin berbagi dan bahagia bekerja di penerbangannya. Menurutnya, hal tersebut malah bisa menjadi iklan untuk tempatnya bekerja sekaligus menginspirasi orang untuk bergabung.

Ada yang menyesalkan Arina dipecat karena membuat video TikTok. Tapi tak sedikit pula yang merasa Arina memang bersalah. "Menurutku, ini seharusnya menjadi common sense. Jika kamu akan membuat video untuk apapun alasannya, sembunyikan tempatmu bekerja,"

"Apakah orang yang membuatnya dipecat mengesalkan? Ya. Apakah dia bodoh karena pakai seragam di TikTok? Juga iya," kata netizen di Reddit.

(ami/ami)