Cerai dari Pengusaha Indonesia, Sosialita Ini Jual Hermes untuk Makan Anak

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 30 Sep 2021 06:45 WIB
Hermes Blanket Challenge Foto: Instagram
Jakarta -

Jamie Chua dikenal sebagai sosialita yang punya koleksi Hermes fantastis. Kegemarannya membeli tas mewah pun memang bukan hanya sekadar hobi atau untuk gaya tapi juga investasi. Baru-baru ini wanita asal Singapura tersebut mengaku bahkan pernah menjual beberapa untuk menghidupi anak-anaknya. Hal itu terjadi saat ia cerai dari pengusaha Indonesia.

Jamie Chua diketahui pernah menikah dengan seorang konglomerat Indonesia bernama Nurdian Cuaca. Keduanya bercerai di 2010 setelah melewati proses persidangan panjang. Hasil dari sidang itu Nurdian diminta untuk memberi tunjangan US$ 332 ribu (Rp 4,7 miliaran) per bulan dan membagi sejumlah aset mereka.

Hermes Blanket ChallengeHermes Blanket Challenge Foto: Instagram

Tapi sebelum tuntutan itu dikabulkan Jamie harus menghidupi dirinya sendiri dan anak-anaknya. Dalam sebuah wawancara podcast 'Pass the Power with Paige Parker', wanita 47 tahun tersebut pun mengatakan jika koleksi tas Hermes kebanggaannya pernah 'menyelamatkan' keluarganya selama proses perceraian.

"Selama perceraianku, aku sebenarnya menjual banyak tas Birkin untuk memberi makan anak-anakku," ujarnya.

Tak heran jika kini Jamie semakin hobi mengoleksi tas keluaran brand Hermes varian Birkin setelah mengetahui bahwa barang itu bisa bernilai lebih tinggi dan suatu waktu bisa menjadi dukungan finansial darurat.

Jamie ChuaJamie Chua Foto: YouTube/Jamie Chua

Dalam kesempatan itu, ibu dua anak tersebut juga menekankan bahwa koleksi Hermes dan bisnisnya sekarang tidak sepenuhnya datang dari uang mantan suami. Jamie mengatakan jika ia punya peran penting dalam bisnis Nurdian dan keduanya sama-sama sukses dalam usaha masing-masing.

"Orang-orang tidak menyadari cobaan dan kesengsaraan yang kami alami selama tahun-tahun awal pernikahan dan bahkan setelah perceraian. Aku terus bekerja keras untuk mempertahankan gaya hidup yang aku nikmati hari ini," kata Jamie Chua.

Dikatakan jika Nurdian Cuaca tidak kaya raya ketika mereka pertama kali bertemu. Pria tersebut baru mendulang keuntungan besar 10 tahun setelahnya. Nurdian dan Jamie sendiri bertemu dalam penerbangan pesawat ketika wanita itu berprofesi sebagai pramugari.

(ami/ami)