Bocah 10 Tahun Bisnis Mainan untuk Pensiun di Usia 15, Gajinya Bikin Syok

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 10 Des 2021 17:11 WIB
pixie curtis Foto: Instagram @pixiecurtis
Jakarta -

Kebanyakan orang belum memulai kariernya di usia 10 tahun namun Pixie Curtis telah membangun kerajaan bisnis. Bersama ibunya, anak asal Australia itu pertama kali berwirausaha dengan meluncurkan brand aksesori pita Pixie Bow di 2011.

Pada Mei 2021, Pixie kemudian terpikir ide bisnis baru lalu merilis Pixie's Fidgets yang tengah jadi tren di kalangan anak sekolah. Tak disangka mainannya laku keras bahkan habis dalam waktu dua hari setelah dirilis. Dua brand itu diestimasi akan menghasilkan hingga ratusan miliar dalam 10 tahun mendatang.

[Gambas:Instagram]



"Aku sangat bangga dengan dia dan adiknya (yang ikut membantu dalam memilih produk). Ide Pixie untuk menambahkan fidget dan mainan sensorik ke dalam bisnis pitanya yang mana banyak orang berkata tidak akan jadi populer malah menjadi sukses besar," kata ibunya, Roxy, yang baru membelikan mobil Mercedes-Benz GL untuk mengantar anaknya pergi sekolah.

"Bantuan dari dia dan adiknya membuat aku terus melakukan pembelian, mengisi stok, sangat sukses dibanding usia mereka jadi mobil baru itu adalah sebuah hadiah. Kami membuat dampak, kami harus terus, bekerja lebih keras. Selanjutnya Rolls Royce," tambahnya.

Roxy sendiri bekerja sebagai seorang PR untuk sebuah agensi selebriti. Ia juga seorang pebisnis yang memiliki usaha perhiasan sehingga mengerti cara untuk membangun brand. Roxy pun membantu anaknya menghasilkan hingga $200.000 (Rp 2 miliaran) per bulan. Jika terus untung seperti ini, wanita itu percaya diri anaknya bisa pensiun dini atau tidak perlu bekerja sama sekali.

[Gambas:Instagram]



"Kamu tidak perlu khawatir, kamu bisa pensiun di usia 15 jika kamu mau," kata Roxy kepada anaknya dilansir The Sun. "Apa yang paling menyenangkan bagiku adalah semangat kewirausahaannya di usia yang sangat muda. Aku tidak begitu dulu walaupun aku selalu ingin sukses," kata Roxy.

Mengetahui bisnisnya sukses, Pixie berencana untuk mentraktir ibunya dengan mengajak ibunya belanja dan jalan-jalan mewah. "Aku akan membelikannya beberapa baju baru karena dia tidak punya baju yang bagus sama sekali dan aku ingin dia menata rambut karena dia sangat butuh extension. Hari ini temanku berkata dia akan ke Paris saat Natal dan aku pikir itu bagus, jadi aku bilang pada ibuku kita harus pergi ke tempat favorit kita, Fiji," kata miliarder cilik.

[Gambas:Instagram]



(ami/ami)