ADVERTISEMENT

Kisah Wanita Cantik Ini Dapat Pekerjaan Buktikan 'Pretty Privilege' Nyata

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 07 Des 2021 14:00 WIB
Summer Fox Foto: Instagram @summerfox
Jakarta -

'Pretty privilege' menjadi salah satu topik yang belakangan jadi viral. Banyak orang di media sosial mengungkap pengalaman mereka saat diperlakukan kurang adil karena dianggap tidak punya fisik sesuai standar. Adanya 'Pretty privilige' dalam dunia kerja pun semakin dibuktikan dengan pengalaman orang-orang rupawan yang mengakuinya.

Pretty privilege bisa diartikan sebagai suatu keberuntungan lebih dari seseorang dengan fisik rupawan. Hal itu menjadi permasalahan ketika mereka menjadi diistimewakan terutama dalam dunia profesional. Salah satu wanita cantik yang mengaku bahwa ia mendapat 'pretty privilege' saat mencari kerja adalah Summer Fox. Selebgram itu bercerita bagaimana ia diterima kerja hanya dengan menunjukkan wajahnya.

[Gambas:Instagram]



Baru-baru ini Summer Fox men-stitch sebuah video di TikTok yang bertanya soal pretty privilege. Ia lalu mengungkap pengalamannya sendiri ketika bertekad untuk bekerja di Dubai. Sempat melamar beberapa kali, ia frustrasi karena tidak kunjung mendapat hasil sampai akhirnya memutuskan menjemput 'bola' dengan memperlihatkan penampilannya kepada calon bos.

"Aku mungkin tidak terlihat 'hot' sekarang tapi aku memang ('hot'). Aku sangat ingin pindah ke Dubai jadi aku melamar sejumlah pekerjaan online dan tidak mendapat keberuntungan, mungkin karena mereka tidak bisa melihat wajahku. Jadi aku berpikir aku akan mengirimi pesan kepada para CEO di LinkedIn secara langsung," tuturnya.

"Aku akan pindah ke Dubai Rabu depan," kata wanita asal Inggris tersebut.

[Gambas:Instagram]



Dalam video, Summer mengungkap betapa mudahnya ia diterima kerja setelah melamar dengan menunjukkan wajahnya dan akan segera mendapatkan apa yang diinginkan. Postingan itu pun jadi viral dan sudah diputar lebih dari 400 ribu kali. Meski bisa jadi sesuatu yang merugikan untuk saingan Summer yang kurang seberuntungnya, kebanyakan orang justru memuji kepercayaan diri wanita itu.

"Percaya dirimu sis, bisakah kamu meninggalkan sebagian untukku sebelum pergi?" "Ini adalah tingkat kepercayaan diri yang membuatku terinspirasi," "Kamu ikonik," tulis netizen di kolom komentar.

@summerfox___ #stitch with @sandraadly_ lmao #fyp ♬ original sound - Summer Fox

(ami/ami)