Kisah Viral Wanita Diremehkan karena Cuma Lulus SMA, Kini Jadi MUA Hits

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 03 Des 2021 16:12 WIB
Kisah inspiratif wanita viral dulu jadi SPG, jualan gamis hingga kini jadi MUA sukses. Foto Bainatul Rodiah bersama keluarga. Foto: Dok. pribadi Bainatul Rodiah.
Pandeglang -

Setiap orang mempunyai takdirnya masing-masing. Dan nasib seseorang juga tak ada yang tahu. Seperti wanita yang diremehkan karena lulusan SMA ini. Dia sempat bekerja menjadi SPG, menjual gamis hingga kini menjadi MUA sukses.

Kisah tersebut dibagikan oleh akun Instagram @mama.zizo87. Dalam postingan tersebut ia membagikan beberapa foto lawas, mulai dari zaman sekolah, menjadi SPG hingga menjadi MUA.

"Dulu dipandang sebelah mata sama orang. Cuma lulusan SMA mau jadi apa. Tuh kan paling jadi SPG. Paling ujungnya nanti nikah dan punya anak deh. Tapi rezeki gak begitu teman. Saat iseng jualan online Allah mengubah nasib kami. Punya toko sekaligus tempat tinggal dari hasil jualan online. Punya banyak karyawan dan disupport sama keluarga," tulis akun Instagram @mama.zizo87.

[Gambas:Instagram]

Bisnis onlinenya yang laris manis. Ia pun mencoba menekuni hobinya, dalam dunia makeup yaitu merias pengantin. "Gak sampai di situ Allah kasih rezeki dari hobi. Alhamdulillah punya ini semua dari hasil nge-online. Dan paling penting kita jalani prosesnya dari nol bersama. Bahagia dengan anak-anak kami," ucapnya.

"Roda kehidupan selalu berputar. Ada saatnya kita di bawah dan bisa suatu saat nanti kita di atas. Begitu seterusnya dimanapun posisi kita, semua harus disyukurin. Pencapaian sekarang yang saya dapat bukan karena saya yang hebat tapi karena turun tangan Allah🙏🏻🥺," lanjutnya.

Warganet langsung membanjiri kolom komentar. Ada yang memuji perjuangan dan menjadi terinspirasi karena kesuksesannya.

"Masyaallah tabarakallah. Semoga nular suksesnya 🤲🏽🤲🏽," ucap akun @seserahanpandeglang.

"Sangat menginspirasi banget 😢kakak sukses selalu kakak❤️," takjub akun @pahlefi14.

"❤️❤️luar biasa yah moms perjuangannya🥰👍💪💪 dan semoga selalu menginspirasi banyak orang 😍," puji akun @warung_mamah_calista.

"Sangat menginspirasi, kalo hidup tuh gak boleh ngerendahin orang lain😍❤️," tutur @iamserraa_.

"Mamaaaa panutaan sekali.. Masha Allah... semoga bisa meniru mama 😍," saut akun @igaadisa.

Kisah inspiratif wanita viral dulu jadi SPG, jualan gamis hingga kini jadi MUA sukses.Kisah inspiratif wanita viral dulu jadi SPG, jualan gamis hingga kini jadi MUA sukses. Foto: Dok. pribadi Bainatul Rodiah.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah mewawancarai Bainatul Rodiah yang mengunggah kisah tersebut di akun Instagramnya. Wanita yang tinggal di Pandeglang, Banten itu menceritakan kisahnya.

"Pendidikan terakhir aku di MAN Pandeglang 2005. Setelah itu menjadi SPG di Bekasi dan Jakarta selama 7 tahun dari 2005-2013. Pas habis lulus sekolah," ungkap Bainatul Rodiah kepada Wolipop.

Ketika ia menjalani pekerjaan sebagai SPG dan awal berjualan gamis, Bainatul Rodiah malah mendapatkan komentar negatif dari teman-temannya.

"Karena waktu sekolah aku sering dapat juara pertama. Pas lulus malah nggak kuliah. Jadi aku abis lulus ke Jakarta merantau cari kerjaan," lanjut Bainatul Rodiah.

Kisah inspiratif wanita viral dulu jadi SPG, jualan gamis hingga kini jadi MUA sukses.Foto hasil makeup Bainatul Rodiah. Foto: Dok. pribadi Bainatul Rodiah.

Suami yang terkena PHK, Bainatul Rodiah memutar otak untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Bainatul Rodiah lalu memulai bisnis usaha baju muslim online. Dan juga ia ingin mewujudkan cita-citanya menjadi perias. Dia kemudian membuka jasa rias dengan nama Mama Zizo.

"Aku jualan gamis online mulai 2017 sampai sekarang. MUA sekitar 2019 akhir sampai sekarang atau baru 2,4 tahun. Menjadi MUA nggak sengaja berawal ngidam dari anak ketiga sampai iseng private dan dipakai ilmunya sampai sekarang. Dan job pertama 23 Agustus 2019 waktu itu dibayar Rp500 ribu," kenangnya.

Wanita 34 tahun ini pun tak menyangka jika hasil kerja kerasnya berbuah manis. Dan dari yang selalu dipandang sebelah mata karena hanya lulus SMA kini berhasil menjadi MUA hits dan bisa membangun rumah idamannya. Begitu videonya viral ia pun merasa terharu.

"Pas saya baca komentar itu rasanya terharu karena isinya banyak yang berlebihan mengaggumi dan menjadikan saya sebagai inspirasi padahal saya belum apa-apa," tuturnya.

Di akhir wawancara, ia pun memberikan semangat bagi ibu rumah tangga lainnya dan wanita yang mengalami hal yang sama, yaitu pernah diremehkan oleh orang lain.

"Sebagai wanita apalagi sudah berkeluarga kita harus punya penghasilan sendiri dan nggak harus kerja keluar karena kita nggak tahu nanti bisa jadi suami kena PHK seperti kisah aku harus mandiri," pungkasnya.

(gaf/eny)