Petenis yang Hilang Setelah Ungkap Pelecehan Seks Muncul, Begini Kabarnya

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 22 Nov 2021 12:04 WIB
Peng Shuai Foto: Twitter/We Chat Peng Shuai
Jakarta -

Hilangnya petenis China Peng Shuai menjadi perhatian dunia beberapa minggu belakangan. Keberadaan wanita itu sempat tidak diketahui setelah mengungkap bahwa dirinya pernah dipaksa melakukan hubungan seksual oleh mantan Perdana Menteri China Zhang Gaoli. Kini atlet berprestasi tersebut sudah muncul di publik dan mengungkap kabarnya selama ini.

Sempat tidak ada kabar selama 19 hari, Peng Shuai akhirnya muncul ke publik. Ia akhirnya bisa dihubungi oleh International Olympic Committee (IOC) Minggu kemarin setelah keamanannya dikhawatirkan banyak pihak. Foto pertemuan virtual tersebut sudah dirilis dan menampilkan dirinya baik-baik saja.

Dalam pertemuan, Peng Shuai berbincang dengan Presiden IOC Thomas Bach. Wanita 35 tahun tersebut bicara soal keberadaannya selama ini sekaligus berterima kasih kepada orang-orang yang telah mengkhawatirkannya. Videonya sendiri tidak dirilis tapi pihak IOC mengungkap sebagian percakapan mereka.

Peng ShuaiPeng Shuai Foto: Olympics

"Dia menjelaskan bahwa dia aman dan baik, tinggal di rumahnya di Beijing tapi ingin punya ruang pribadi saat ini. Itulah mengapa ia memilih untuk menghabiskan waktu dengan teman-teman dan keluarga sekarang ini," kata IOC dalam pernyataan yang dirilis.

Ketika berbincang dengan pihak Olimpiade di mana Peng Shuai pernah mewakili negaranya tiga kali di ajang olahraga tersebut, tidak disebutkan mengenai keberadaannya yang sempat menghilang. Mereka juga tidak membahas mengenai tuduhan Peng soal unggahan pelecehan seksual yang kini sudah dihapus.



Setelah tampil dalam pertemuan virtual dengan IOC, Peng Shuai terlihat dalam sebuah turnamen tenis di Beijing yang diadakan China Open. Ia juga menjadi tamu di acara Fila Kids Junior Tennis Challenger Finals. Dari foto dan video yang diunggah Reuters, ia tampak tersenyum selagi bertemuan anak-anak meski berita mengenai tuduhannya hingga kini tidak dibicarakan sama sekali. Namun belum terkonfirmasi apakah video itu benar-benar penampilan terbarunya.

Pada malam sebelumnya, Peng Shuai juga terlihat mengunjungi sebuah restoran bersama enam orang lain. Sayangnya foto dan video yang diunggah oleh Ding Li, seorang eksekutif senior Global D-Sports di Twitter itu kembali diragukan netizen adalah potret terbaru. Begitu juga dengan foto-foto yang tiba-tiba diunggah di akun WeChat Peng Shuai.



Peng Shuai muncul ke publik setelah banyak pihak termasuk PBB meminta pemerintah China memastikan wanita itu baik-baik saja. Masalah tersebut dilaporkan mengancam pagelaran Olimpiade Musim Dingin pada Februari 2022 di mana China jadi tuan rumah. Dikatakan acara itu dikhawatirkan akan diboikot.

Peng ShuaiPeng Shuai Foto: Twitter/WeChat Peng Shuai
(ami/ami)