Terinspirasi YouTube, Pria Jual Es Semangka India Beromzet Rp 16 Juta Sehari

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 20 Nov 2021 18:00 WIB
Dimas, Penjual Es Semangka India Foto: YouTube Jajan Ranger
Jakarta -

Banyak ilmu dan pengetahuan yang bisa ditemukan di YouTube. Jika pandai memanfaatkannya bukan tidak mungkin kamu bisa dapat untung bahkan penghasilan besar dari sana. Seorang pria pun mengungkap kisahnya yang mendapat ide berjualan es semangka India dari situs berbasis video itu. Tak disangka bisnis tersebut sehari bisa menghasilkan hingga Rp 16 juta.

Dalam YouTube Jajan Ranger, pria bernama Dimas mengungkap usahanya membuka gerai Es Semangka India Cabang Kalibata City. Di sana Dimas menjual minuman berbahan buah semangka dan sirup. Ia pun menyediakan versi spesialnya yang ditambahka susu segar. Dimas pun menceritakan bagaimana bisnis ini terinspirasi dari YouTube.

"Terinspirasi dari YouTube, ceritanya panjang tapi kami cari yang aneh-aneh saja yang di Indonesia belum ada. Kebanyakan orang minta jajanan yang aneh-aneh, misal es pong-pong yang berasap-asap.

Dimas, Penjual Es Semangka IndiaDimas, Penjual Es Semangka India Foto: YouTube Jajan Ranger

"Saya lihat di YouTube ada es semangka India. Nah di sini belum ada. Coba coba. Di India terkenal joroknya tapi kalau kita tetap pakai cara kita pakai sarung tangan," kata Dimas yang berjualan di daerah Condet, Jakarta Timur.

Dilihat dari antreannya, pewawancara menyimpulkan bahwa usaha Dimas cukup laku. Dimas pun menyebutkan jika bisnis tersebut bisa mengumpulkan hingga Rp 3-4 juta per hari. Sedangkan saat akhir pekan, omzetnya bisa lebih dari Rp 5 juta. Memiliki empat outlet di daerah Jakarta, sehari bisa terkumpul Rp 16 jutaan.

Dimas, Penjual Es Semangka IndiaDimas, Penjual Es Semangka India Foto: YouTube Jajan Ranger

Dimas mengatakan jika cabang yang diurusnya di Condet itu baru beroperasi sebulan tapi pembeli sudah mengular terutama saat sore dan menjelang malam. Dalam sehari biasanya mereka bisa menghabiskan hingga 50 semangka untuk satu outlet.

Melihat respon pelanggan, Dimas mengaku berniat untuk mengembangkan produknya. "Insya Allah next ada menu baru, es semangka nano," ujarnya.

Terakhir Dimas mengungkap harapannya pada usaha yang dirintisnya itu. "Mudah-mudah bisa lebih ramai, buah juga lebih banyak, dan membuka lapangan pekerjaan," tutupnya.

[Gambas:Youtube]




(ami/ami)