Kasihan, Gamer Cantik Ini Kehilangan Pekerjaan karena Popularitas Squid Game

Tim Wolipop - wolipop Kamis, 04 Nov 2021 21:00 WIB
Lydia Ellery Foto: Twitter Squid Gaming
Jakarta -

Seorang wanita bernama Lydia Ellery yang berprofesi sebagai gamer mengaku kehilangan pekerjaan gara-gara drama Korea Squid Game. Karena kesuksesan serial fenomenal tersebut, ia malah mendapat cacian dari netizen. Mereka menyangka jika Lydia mengambil judul dari drakor itu sebagai namanya.

Lydia adalah seorang gamer dan streamer. Ia memang memiliki nama online 'Squid Game' terinspirasi dari panggilannya sendiri. Nama itu pun sudah dipakainya selama 11 tahun sebelum drama Korea bernama sama tersebut dirilis. Bukannya lebih terkenal, kini Lydia malah kehilangan uang dan pekerjaan.

"Itu hanya nama konyol yang aku buat di tempat. Teman-temanku memanggilku 'squid' karena itu berima dengan lid dan namaku adalah Lydia," katanya.

Lydia ElleryLydia Ellery Foto: Twitter Squid Gaming

Kepada BBC, wanita 32 tahun tersebut mengaku bahwa kini perusahaan ragu untuk mempekerjakannya karena namanya. Lydia juga merasa semakin frustasi karena di-bully oleh para fans drama Netflix itu bahkan mereka juga berusaha untuk meretas akunnya.

"Karena acara itu tidak punya akun Instagram asli, aku sering di-tag oleh orang-orang atau dikirimi pesan yang mengira bahwa aku adalah acara tersebut," kata Lydia.

"Aku mulai mendapat komentar jahat dari orang-orang. Orang-orang marah denganku karena mereka adalah fans berat dan berpikir aku mengambil akun dari acara itu. Aku harus menghilangkan notifikasi dari Instagram-ku karena sangat sering. Ponselku penuh," tutur wanita asal Inggris tersebut.

Lydia ElleryLydia Ellery Foto: Twitter Squid Gaming

Lydia mengaku kehilangan penghasilan karena namanya dihubungkan dengan genre dari drama Korea itu. Kini ia berpikir untuk mengganti nama dan brand yang sudah dibangun selama lebih dari sepuluh tahun.

"SEO (Search Engine Optimisation)-ku juga jadi benar-benar berantakan. Jika kamu mencari nama dan brand yang sudah aku bangun selama 10 tahun, semua yang kamu temukan adalah acara itu. Belakangan aku ditolak pekerjaan karena namaku. Aku pikir itu dikonotasikan dengan acara itu, acara yang sangat kejam, mungkin itu,"

"Perusahaan yang memberiku pekerjaan beberapa waktu ini mengatakan secara spesifik bahwa aku tidak dapat pekerjaan (lagi) karena nama Squid Game. Aku merasa sangat sedih dengan situasi ini dan benar-benar menyerah," katanya.

(ami/ami)