Viral Dedikasi Pria Kerja Bersihkan Gorong-gorong, Netizen Tak Sanggup Lihat

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 03 Nov 2021 12:45 WIB
pria bersihkan gorong-gorong jadi viral Foto: Instagram
Jakarta -

Seorang pria mendapat pujian karena dedikasinya pada pekerjaan. Dalam video yang viral di Instagram, ia terlihat tak ragu untuk menyelam ke dalam gorong-gorong. Badannya dipenuhi lumpur kotor, netizen mengaku salut padanya dan menilai jika pria tersebut patut diberi gaji tinggi lebih dari para anggota DPR.

Akun Instagram @top_world.idn baru-baru ini mengunggah ulang video pria yang sedang bekerja membersihkan gorong-gorong. Di tengah jalan raya, ia tampak berjuang keras masuk ke dalam lubang kecil demi memastikan ruang untuk membawa aliran air itu berfungsi dengan lancar. Ia rela membenamkan hampir seluruh tubuhnya kecuali kepala ke dalam air kotor yang pasti beraroma menyengat.

Dalam postingan video yang awalnya diunggah @video_medsos, netizen pun ramai berkomentar mengenai pekerjaan pria tersebut. Beberapa mengaku tidak sanggup melihat pria itu masuk ke dalam gorong-gorong tanpa pelindung.

[Gambas:Instagram]



Mengetahui jika gajinya tidak terlalu besar, mereka juga berpendapat pria tersebut seharusnya diberi upah lebih tinggi dari para anggota DPR. Banyak pula yang ikut mendoakan keselamatan dan kesehatannya.

"Ini bukan pencitraan dan pelakunya nggak ada niat untuk jadi calon presiden pastinya," tulis @kurusetra4.

"Yang kayak gini nih dikasih tunjangan pensiunan, soalnya nyawanya bener-benar jadi taruhan demi lingkungannya nggak kebanjiran," tulis @anisaviola120.

"Kepada seluruh masyarakat Indonesia supaya lebih sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan 😢. Kebersihan sebagian daripada iman. Hargai kerja keras para petugas. Kalau dah banjir baru kalang kabut. Kepada pemerintah jg harap diperhatikan keselamatan pekerja," komentar @mer_mks.

(ami/ami)