V BTS Ikut Tes MBTI, Hasilnya Kepribadian INFJ-T, Apa Artinya?

Tim Wolipop - wolipop Rabu, 20 Okt 2021 19:30 WIB
V BTS di videoklip Dynamite V BTS tes MBTI hasilnya kepribadian INFJ T. Foto: Instagram @v_taehyung_king_bts
Jakarta -

Tes kepribadian MBTI jadi atensi netizen khususnya penggemar K-Pop setelah V BTS mengungkap tipe kepribadiannya yaitu INFJ-T. Apa itu tes MBTI dan kepribadian INFJ-T?

Personel BTS Kim Taehyung atau V membagikan hasil tes kepribadiannya melalui akun media sosial Weverse. Awalnya V BTS bertanya apa itu tes MBTI, tidak lama kemudian dia sudah mengetahui jawabannya.

MBTI adalah singkatan dari Myers-Briggs Type Indicator. Nama dari tes tersebut diambil dari dua pembuatnya yaitu Katharine Cook Briggs dan Isabell Briggs Myers. Keduanya mengembangkan tes kepribadian MBTI dari tipologi kepribadian Carl Jung yang mempopulerkan istilah introvert dan ekstrovert. Berdasarkan pengembangan mereka, kepribadian berdasarkan tes MBTI terbagi ke dalam 16 jenis.

V BTS sendiri sudah mencoba tes MBTI. Dan berdasarkan hasil tes, V BTS memiliki kepibardian INFJ-T.

V BTSV BTS memiliki kepribadian INFJ-T Foto: Twitter BTS


Ciri Kepribadian INFJ T dan INFJ A

INFJ berdasarkan tes MBTI adalah singkatan dari Introvert, Intuition, Feeling, dan Judging. Kepribadian INFJ termasuk langka dan hanya ada 1 persen populasinya di dunia. Mereka adalah orang-orang yang tipikal sangat terorganisir, kompleks, dan kreatif.

Kepribadian INFJ terbagi dalam dua kategori yaotu INFJ-T dan INFJ-A. V BTS termasuk dalam kategori kepribadian INFJ-T.

Seperti dikutip dari Beautynesia, INFJ T (Turbulen) memiliki cara berpikir dan merespon tindakan dengan lebih mempertimbangkan sesuatu secara sensitif. Mereka lebih sulit mengelola emosional akibat ketajaman intuisi yang saling berperang di kepala.

Seorang yang turbulen memilki kekhawatiran tinggi terhadap bayang-bayang masa lalu, ini memberikan dampak pada sensitivitas secara berlebihan. Meski begitu, seorang turbulen mampu memegang kendali untuk menyelamatkan alur pikirannya.

INFJ T mampu mendeteksi dampak baik dan buruk dari sebuah perencanaanyang dibuat. Intuisinya yang tajam sangat membantu untuk mengambil langkah terbaik dalam bertindak. Ini sebabnya mereka tidak mudah terkecoh pada pengaruh orang lain.

Sosok turbulen sering gegabah dalam mengambil keputusan. Sebagai penentu dan penyelamat hidup yang dibangun, INFJ T jarang melibatkan orang lain dalam mengambil keputusan.

Pola pikir yang dipegang teguh oleh INFJ T adalah bagaimana ia harus mempertahankan nasib baiknya dengan menyelesaikan bagian tersulit lebih dulu. Mereka adalah sosok ideal yang tidak mudah lengah menghadapi kerumitan hidup.

Bagaimana dengan ciri kepribadian INFJ A berdasarkan tes MBTI? KLIK DI SINI untuk meneruskan membaca.



Simak Video "Bantahan HYBE soal Rumor Pacaran V BTS"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)