10 Profesi Bergaji Tinggi yang Diprediksi Akan Banyak Dicari di Masa Depan

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 03 Okt 2021 07:00 WIB
Foto: Getty Images/iStockphoto/Chaay_Tee Foto: Getty Images/iStockphoto/Chaay_Tee
Jakarta -

Setiap orang tentu bercita-cita untuk bekerja di profesi yang mudah mendatangkan banyak uang. Sayangnya tak semua profesi bisa menghasilkan gaji tinggi atau bertahan selamanya. Seiring perkembangan zaman, umumnya industri kerja juga berubah, misalnya karena pandemi Corona yang terjadi belakangan. Kamu yang sedang mempertimbangkan karier, berikut 10 profesi bergaji tinggi yang diprediksi banyak dicari di masa depan:

1. Aktuaria
Biro Statistik Tenaga Kerja AS merilis daftar pekerjaan yang rata-rata menerima $68.703 atau Rp 984 per tahun. Profesi terkait aktuaria atau asuransi dikatakan semakin dibutuhkan di masa depan untuk melindungi kesehatan, perusahaan, dana pensiun, hingga investasi.

2. Insinyur Industrial
Pekerjaan sebagai insinyur juga masih dianggap potensial, terutama dalam bidang industrial. Bidang teknik industri dibutuhkan untuk optimalisasi dan efisiensi sehingga sistem dan lingkungan terkait proyek berjalan dengan baik.

3. Data Scientist
Pekerjaan terkait analisa data memang dibutuhkan di zaman serba canggih ini. Pekerjaan seorang data scientist sendiri umumnya menciptakan semacam kerangka untuk perusahaan mengumpulkan, mengatur, dan menganalisa data sehingga bisa membuat keputusan terbaik untuk bisnis mereka.

4. Manajer Sistem Informasi
Pekerjaan bergaji tinggi lain yang dibutuhkan di masa depan adalah manajer sistem informasi. Apa yang dilakukannya? Mereka biasanya bertanggung jawab untuk mendesain dan mengatur sistem informasi dalam perusahaan hingga memberi rekomendasi terkait hardware dan software keamanan data.

5. Analis Keamanan Informasi
Dilansir The Muse, pekerjaan ini lebih berfokus pada keamanan informasi data. Untuk mencegah atau mengatasi masalah, mereka akan melakukan riset dan tes terkait solusinya dan mengevaluasi proses keamanan data perusahaan secara berkala.

Saksikan juga:Frans Sanjaya, Youtuber Spesialis Action Figure Jutaan Rupiah

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2