7 Tempat Kursus Bahasa Inggris Online dan Kisaran Biayanya

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 13 Jul 2021 07:31 WIB
Asian woman student video conference e-learning with teacher on computer in living room at home. E-learning ,online ,education and internet social distancing protect from COVID-19 viruses. Ilustrasi kursus bahasa Inggris online. Foto: Getty Images/iStockphoto/ake1150sb
Jakarta -

Bahasa Inggris masih menjadi kemampuan yang penting dikuasai untuk bersaing dalam dunia kerja. Bukan hanya untuk anak-anak, orang dewasa juga masih bisa meningkatkan keahlian bicara dan menulis Bahasa Inggris dengan les di tempat bimbingan belajar. Cukup banyak tempat kursus Bahasa Inggris yang yang menyediakan kelas untuk pekerja. Di masa pendemi COVID-19 kamu mungkin ingin lebih aman belajar dengan les tanpa tatap muka.

Berikut rekomendasi tujuh tempat kursus Bahasa Inggris online beserta kisaran biayanya.

EF English Center

EF menyediakan kelas untuk anak-anak hingga orang dewasa. Tempat kursus bahasa Inggris itu pun menyediakan kelas online untuk kamu yang ingin lebih fleksibel menentukan lokasi atau waktu belajar. Bimbingan belajar ini menyediakan program Smart Online yakni aplikasi untuk belajar kapan saja ketika punya waktu luang.

Adapun pembelajaran interaktif melalui berbagai video hingga perangkat berteknologi Top Automatic Speech Recognition untuk membantu murid belajar secara komprehensif. Dikutip dari berbagai sumber, untuk mengambil kelasnya kamu perlu menyediakan biaya paling tidak Rp 5 jutaan.

Wall Street English

Selain untuk menghindari terpapar COVID-19, les bahasa Inggris daring bisa dilakukan untuk kamu yang tinggal di daerah yang jauh dari tempat bimbingan belajar. Wall Street English Goes Online pun menyediakan tutor orang asing yang bisa membantu proses pembelajaran lebih cepat dan tepat. Dikatakan jika tempat kursus bahasa Inggris ini memberikan jaminan uang kembali jika murid tidak mengalami perkembangan setelah mengikuti les dengan baik.

Menggunakan metode multimedia lesson, grammar masterclass, hingga conversation masterclass, tempat kursus itu memakan biaya Rp 20 jutaan untuk sembilan bulan, adapun paket dua tahun yang sebulannya dikenakan Rp 1,5 jutaan.

British Council Foundation

Dalam kelas online yang disediakan British Council Foundation kamu bisa memilih jadwal fleksibel bahkan bekerja sama dengan guru dan siswa dari seluruh dunia. Tempat kursus bahasa Inggris online ini juga memberikan uji coba gratis selama tujuh hari dan bisa menyesuaikan kelas dengan anggaran. Disediakan platform interaktif yang terhubung dengan ruang kelas global yang terdiri dari 10 siswa untuk memberikan suasana belajar unik. Biaya kursusnya bervariasi, umumnya mulai dari Rp 8,9 jutaan untuk 20 sesi kelas virtual dan gratis lima kelas.

Golden Online Class (GOC)

Golden Online Class bisa diikuti semua kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa, sampai karyawan sampai pemula. Setiap kelasnya akan dikelompokkan berdasarkan usia dan hasil placement test. Kelas itu pun menggunakan metode live dan interaktif. Metode dua arah ini dapat membantu peserta kursus agar dapat berbicara bahasa Inggris dengan lebih percaya diri dan lebih memahami setiap materi. Tempat kursus bahasa Inggris tersebut menawarkan biaya mulai dari Rp 200 ribu per bulan.

ILP

ILP juga menyediakan kelas khusus untuk kamu yang ingin memperbaiki kemampuan bahasa Inggris untuk keperluan bisnis. Dilansir situsnya, tempat kursus tersebut menyediakan fitur Blended Learning, yaitu suatu metode pembelajaran yang mengkombinasikan metode pembelajaran Face to Face (tatap muka) dengan online learning. ILP juga menggunakan APTO Global online learning platform, sebagai fitur pendukung kegiatan belajar mengajar dan penilaian yang kaya akan exposure melalui video-video real life oleh tutor 'native'. Untuk kelas ini dikenakan biaya Rp 1,2 juta untuk 14 pertemuan.

English Today

Tempat kursus bahasa Inggris lain yang menyediakan kelas online adalah English Today. Untuk kamu yang sudah bekerja, les tersebut menawarkan kelas mempersiapkan murid untuk situasi bisnis termasuk untuk meeting hingga menelepon. Dengan pelajaran yang dapat diakses dari komputer atau perangkat seluler, kamu juga bisa dengan mudah menentukan waktu belajar sendiri. Menawarkan materi relevan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan level murid, biaya kursus ini berkisar dari Rp 5 hingga Rp 10 jutaan.

Kursus Bahasa Inggris Online di Kampung Inggris

Tempat kursus bahasa Inggris online di Kampung Inggris mengusung metode belajar yang diklaim menyenangkan, profesional, dan berpengalaman. Jam belajar untuk kelas online pun bisa disesuaikan umumnya satu jam dengan video call dan bersifat private atau satu tutor untuk satu orang. Kamu juga akan mendapatkan materi pembelajaran yang berfokus pada Speaking tapi tetap akan diajarkan Vocabulary, Pronunciation juga Grammar for Speaking. Beragam paket disediakan Kampung Inggris, biaya kursus bersertifikat ini ditawarkan mulai dari Rp 650 ribu hingga Rp 2,7 jutaan.

(ami/ami)