4 Rekomendasi Kursus Bahasa Inggris Online Terjangkau

Golden English - wolipop Sabtu, 13 Feb 2021 11:58 WIB
adv golden english Foto: Shutterstock
Jakarta -

Merasa tidak percaya diri saat melamar pekerjaan karena belum lancar bahasa Inggris? Kamu tidak perlu berkecil hati karena kamu tidak sendiri. Yang terpenting, kamu masih memiliki keinginan dan tekad untuk dapat menguasai bahasa Inggris.

Di era modern saat ini, skill bahasa Inggris memang semakin dibutuhkan. Tak hanya untuk berkomunikasi dalam lingkup global, percakapan sehari-hari di lingkungan kerja dan akademis pun sudah lumrah memakai bahasa internasional. Maka dari itu, skill bahasa Inggris menjadi salah satu nilai tambah seseorang yang dijadikan persyaratan perusahaan dalam menerima pelamar baru.

Seperti kita ketahui, kursus menjadi salah satu alternatif terbaik untuk dapat menguasai bahasa Inggris. Bukan tanpa alasan, dengan mengikuti kursus, kamu akan didampingi oleh seorang pengajar profesional untuk meraih tujuan. Tak hanya di situ saja, program kursus pada umumnya juga menyediakan berbagai fasilitas pendukung keberhasilan belajar di antaranya modul, konsultasi, final test, student report, sertifikat dan lain-lain.

Kursus Bahasa Inggris Online

Program kursus yang saat ini banyak diminati oleh masyarakat adalah kursus online. Dampak COVID-19 telah mengubah berbagai kebiasaan manusia, termasuk kebiasaan dalam belajar, kursus online juga dirasa memberikan banyak kelebihan. Setidaknya ada 3 kelebihan kursus bahasa Inggris online dibanding kursus di ruang kelas, yaitu biayanya yang lebih terjangkau, tidak perlu menempuh jarak dan pastinya waktu belajar yang lebih fleksibel.

Nah, menyambut tingginya antusias masyarakat Indonesia mengikuti kursus bahasa Inggris online, berikut rangkuman beberapa rekomendasi tempat kursus bahasa Inggris online yang bisa kamu ikuti. Pilih yang terbaik, ya!

Rekomendasi Kursus Bahasa Inggris Online

1. Golden Online Class (GOC)

Rekomendasi kursus bahasa Inggris online yang pertama adalah Golden Online Class (GOC). Golden Online Class merupakan kursus bahasa Inggris online yang diadakan oleh Golden English. Golden Online Class dikenal dengan harga kursusnya yang terjangkau, namun memiliki banyak fasilitas kursus unggulan. Program kursus di Golden Online Class dapat diikuti oleh semua kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa, sampai karyawan dan masyarakat umum. Yang pasti, setiap kelas akan dikelompokkan berdasarkan usia dan hasil placement test.

adv golden english

Tidak hanya harga terjangkau, Golden Online Class juga punya lima keistimewaan dibandingkan tempat kursus lain. Pertama, yakni mendapat fasilitas praktik bahasa Inggris dengan native speaker secara rutin. Di sini native speaker akan mengajak peserta kursus melatih percakapan bahasa Inggris. Dengan adanya native speaker, peserta kursus bisa melatih pengucapan, meningkatkan kepercayaan diri hingga mengasah kemampuan listening melalui praktek langsung.

Keuntungan kedua, kursus bahasa Inggris online di Golden Online Class ini menggunakan metode live dan interaktif, berbeda dengan kursus bahasa Inggris online yang pada umumnya hanya berupa video. Metode dua arah ini dapat membantu peserta kursus agar dapat berbicara bahasa Inggris dengan lebih percaya diri dan lebih memahami setiap materi yang diberikan oleh pengajar. Peserta juga bisa lebih mudah menanyakan apa yang mereka tidak ketahui secara langsung dengan pengajarnya.

Untuk kamu yang sedang mengejar mendapatkan sertifikat bahasa Inggris resmi, maka kamu bisa mengambil program kursus seperti TOEFL, IELTS, TOEIC preparation di Golden English. Program lain yang bisa dipilih di GOC antara lain Conversation, Business English, English for Children, Academic Writing, English for Teenagers dan masih banyak lainnya. Satu hal yang paling menarik, Golden Online Class memberikan jaminan atau garansi kepada peserta kursusnya. Untuk mendapatkan info lengkap kursus bahasa Inggris online di Golden Online Class, silakan hubungi 081 8790 111 atau visit www.golden-course.com.

2. Busuu

Busuu merupakan salah satu penyedia kursus bahasa Inggris online lain yang bisa dipilih. Melalui website Busuu, kamu akan diberi kesempatan untuk berlatih kosakata bahasa Inggris, baik untuk kehidupan sehari-hari, maupun lingkungan kerja secara gratis.

Meskipun Busuu merupakan platform gratis, namun mereka juga memberikan program eksklusif dan sertifikat untuk peserta yang meng-upgrade membership ke level premium membership.

3. Udemy

Salah satu penyedia kursus bahasa Inggris online yang populer adalah Udemy. Udemy menyajikan program dengan berbagai variasi metode belajar seperti video dan kuis sehingga lebih membuat nyaman peserta dalam belajar.

Sama seperti Busuu, program di Udemy juga sebagian besar gratis. Namun jika ingin belajar program lain, kamu bisa gunakan program berbayar lainnya dengan harga yang masih terjangkau.

4. Coursera

Platform ini dikenal sudah bekerja sama dengan berbagai universitas dan institusi terbaik dunia untuk menyediakan program kursus. Tapi di Coursera, mereka lebih memfokuskan pada peningkatan level bagi orang-orang yang sudah memiliki kemampuan bahasa Inggris level lanjutan.

Nah itu tadi, 4 penyedia kursus bahasa Inggris online yang telah dirangkum untuk kamu. Pastikan kamu pilih kursus bahasa Inggris online dengan budget sesuai, metode efektif, jadwal belajar fleksibel, dan menyediakan program belajar sesuai kebutuhanmu, agar belajarmu makin optimal. Semoga bermanfaat.

(ads/ads)