Bisnis Saat Pandemi, Ini Tips dari Najla Bisyir Pemilik Bittersweet by Najla

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 05 Jul 2021 09:22 WIB
Kisah sukses Najla Bisyir, dibalik Bittersweet by Najla. Foto: Dok. pribadi Najla.
Jakarta -

Saat mendengar Bittersweet by Najla, pasti kamu langsung teringat dessert boxnya yang manis dengan beraneka ragam rasa. Berawal dari bisnis rumahan, kini dessert box tersebut sudah memiliki gerai fisik atau cafe yang berada di Kalibata, Kemang, Depok, Bogor, Rawamangun, Sunter, Bali dan Radio Dalam.

Wolipop berbincang dengan Najla Bisyir sebagai pemilik Bittersweet by Najla untuk berbagi kisah suksesnya. Najla yang awalnya menjual 50 box dessert box sehari, kini bisa sampai 5.000 box ludes terjual dalam sehari.

Walaupun di tengah pandemi, bisnisnya semakin meluas dan laris manis. "Sebelum pandemi, tepatnya di Desember 2019 aku mulai offline store. Dan Maret 2020 ada pandemi. Awal pandemi Masya Allah kita malah mengalami peningkatan, karena memang awalnya kita online dan kuatnya di online, masyarakat juga switching dari kebiasaan offline ke online," jelas wanita yang akrab disapa Ala itu, Kamis (24/6/2021).

Najla Bisyir dan suami di depan cafe Bittersweet by Najla.Najla Bisyir dan suami di depan cafe Bittersweet by Najla. Foto: Dok. pribadi Najla Bisyir.

Untuk mengetahui kiatnya dalam membesarkan usahanya, Najla Bisyir memberikan tips agar bisnis kamu bisa bertahan di tengah pandemi. Berikut tips dari pemilik Bittersweet by Najla itu:

1. Menjaga Kualitas Produk

Kamu harus tetap yakin terhadap kualitas produkmu dan berikan yang terbaik kepada konsumen. Jika kualitasnya baik pelanggan akan terus membeli produkmu.

2. Tetap Berinovasi

Inovasi harus terus berjalan, temukan ide-ide dan hal-hal baru yang belum ada di pasaran, agar produkmu bisa lebih dikenal.

3. Kolaborasi

Cobalah kolaborasi dengan berbagai brand. Karena di tengah pandemi kamu tidak bisa berjalan sendiri dan harus saling bergandeng tangan agar bisnis tetap bisa berjalan.

Dan terakhir Najla memberikan pesan bagi kamu yang baru memulai usaha di tengah pandemi. Menurutnya kamu harus kuat dan percaya diri.

"Wanita itu kuat, sebagai wanita kita harus percaya diri dengan potensi yang ada di diri kita. Kembangkan terus potensi diri, apalagi di tengah pandemi kita lebih banyak waktu untuk mengeksplore hobi yang bisa menjadi bisnis di tengah pandemi," tutupnya.

Kisah sukses Najla Bisyir, dibalik Bittersweet by Najla.Kisah sukses Najla Bisyir, dibalik Bittersweet by Najla. Foto: Dok. Instagram @alabisyir

(gaf/eny)