Ternyata 7 Tanda Ini Bukti Ciri Kamu Wanita Kuat dan Mandiri

Nadhifa Sarah Amalia - wolipop Kamis, 24 Jun 2021 22:11 WIB
Ilustrasi wanita Foto: Shutterstock
Jakarta -

Sifat kuat dan mandiri tidak hanya harus dimiliki oleh pria, tetapi juga wanita. Menjadi seorang wanita yang kuat dan mandiri membuat kamu mendapatkan banyak manfaat, seperti tidak bergantung pada orang lain dalam menentukan keputusan dan jalan hidup.

Bahkan, seorang wanita seringkali tidak sadar jika dirinya termasuk wanita yang kuat dan mandiri. Dilansir dari thoughtcatalog, berikut 7 tanda yang menjadi bukti kalau kamu seorang wanita yang punya sifat kuat dan mandiri.

1. Memahami Kekurangan Kamu

Kamu tahu apa yang perlu kamu kerjakan dan apa yang sedang kamu perjuangkan. Kamu juga terus mengembangkan diri kamu, memahami apa yang kurang dari diri kamu, dan melakukan introspeksi diri atas kekurangan kamu. Dengan memahami kekurangan kamu, menandakan kalau kamu paham tentang diri kamu sendiri.

2. Memiliki Tujuan Hidup

Kamu tahu kemana arah hidup kamu selama satu hingga dua tahun kedepan. Kamu juga memiliki target tentang apa yang harus kamu lakukan untuk dapat mencapai tujuan tersebut. Dengan mengetahui tujuan hidup kamu, menandakan jika kamu mengetahui apa yang harus kamu lakukan untuk dapat mencapai tujuan tersebut.

3. Tidak Memprioritaskan Mencari Pasangan

Seringkali, seorang wanita takut mencari pasangan karena tidak ingin merasakan patah hati, tapi tidak dengan kamu. Menurut kamu, cinta memang perasaan yang indah dan beruntung bagi mereka yang telah menemukan pasangan. Namun, kamu tidak memprioritaskan untuk mencari pasangan dan masih puas untuk menjalani hidup kamu sekarang.

4. Mengetahui dan Menjauhi Situasi yang Tidak Sehat

Kamu dapat menjauh orang-orang yang menurut kamu membawa dampak buruk bagi hidup kamu. Dari mulai persahabatan, hubungan romantis yang tidak sehat, hingga lingkungan pekerjaan yang berdampak negatif untuk kesehatan mental dan fisik kamu. Kamu dapat dengan nyaman menjauhkan diri jika kamu merasa perlu untuk melakukannya.

5. Dapat Menerima Kritik

Kamu tahu jika kamu tidak sempurna, dan terkadang, kamu dapat membuat orang lain tidak nyaman. Terkadang, mereka akan secara langsung memaparkan apa yang membuat mereka tidak nyaman dengan kamu. Hal tersebut dapat kamu terima dengan lapang dada dan bahkan membuat kamu melakukan evaluasi atas diri kamu sendiri.

6. Menghargai Waktu Sendiri atau Me Time

Kamu tidak takut untuk sendiri. Bahkan, kamu menemukan banyak hal yang dapat kamu lakukan saat kamu sendiri. Kamu juga dapat memanfaatkan waktu sendiri kamu untuk menjadi lebih produktif. Kamu sadar jika waktu sendiri sangat dibutuhkan. Kamu tidak harus terus ditemani oleh orang lain.

7. Tidak Takut Tantangan

Kamu selalu ingin belajar lebih banyak tentang sesuatu di luar zona nyaman kamu. Setelah selesai melakukan sesuatu, kamu akan mencari hal-hal baru yang dapat kamu lakukan selanjutnya. Tidak salah jika kamu memberikan hadiah kepada diri kamu sendiri sebagai bentuk apresiasi kamu untuk diri sendiri. Hadiah ini dapat berupa perhiasan cantik dari koleksi Forevermark Avaanti persembahan Frank & Co.

Forevermark Avaanti.Forevermark Avaanti. Foto: dok. Frank & Co.

Diinisiasi oleh tim kreatif yang seluruhnya adalah wanita, koleksi tersebut mendorong kamu dan kaum wanita mandiri untuk lebih berani memanfaatkan momen supaya dapat menciptakan momen besar di kemudian hari.

Forevermark adalah produk perhiasan berlian berkualitas tinggi, telah melalui seleksi yang ketat, langka, dan berasal dari sumber yang dapat dipertanggungjawabkan. Forevermark Avaanti merupakan perhiasan berlian terdiri dari cincin, anting-anting, liontin, dan gelang berdesain elegan yang menyimbolkan permulaan akan sesuatu yang baru. Dipakai satuan ataupun bersamaan sekaligus, koleksi ini membuat sebuah pernyataan akan kepercayaan diri, menambah semangat pada gaya pemakainya.



Simak Video "Meghan Markle Bakal Gelar Pesta Ultah ke-40 di California"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/eny)