Aksi Mahasiswa Saat Wisuda Online Viral Bikin Ngakak, Akting Jadi Orangtua

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 14 Apr 2021 10:15 WIB
Viral video kocak mahasiswa yang sedang wisuda online. Foto: Dok. Tangkap layar akun Twitter @ngakaksohard.
Jakarta -

Wisuda secara daring diterapkan oleh sejumlah universitas di Tanah Air. Wisuda online ini dilakukan agar mahasiswa yang sudah menyelesaikan tugas akhir bisa tetap wisuda di tengah pandemi.

Saat wisuda daring ada saja kelakuan kocak wisudawan yang mengundang tawa hingga viral. Sebelumnya viral aksi wisudawan disuapi makan oleh sang ibu hingga wisudawan yang ketiduran. Kali ini ada aksi wisudawan yang bertukar peran sebagai orangtua dengan temannya sendiri.

Berawal dari akun Twitter @NgakakSoHard_ yang membagikan momen wisuda tahun akademik 2020/2021 Universitas Negeri Jakarta.

"Nj*r simbiosis mutualisme. Menemukan hal yang aneh gak? Tukeran hahahaa," tulis akun Twitter @NgakakSoHard_ (12/4/2021).

Dalam video yang disiarkan secara langsung itu terlihat rektor menyerahkan hasil karya mahasiswa. Dan di tempat yang terpisah wisudawan seharusnya didampingi oleh orangtua ketika acara wisuda. Namun dua wisudawan ini malah berakting secara bergantian pura-pura menjadi orangtua wisudawan.

Pada video pertama wisudawan menjadi seorang ibu. Dan video berikutnya temannya menjadi sosok ayah. Sontak video tersebut langsung viral di media sosial.

Hingga Selasa (13/4/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 689 ribu Views, mendapat 69 ribu Likes, 28 ribu Retweets dan 1,2 ribu komentar. Warganet tak bisa menahan tawa mereka saat menonton video wisuda daring tersebut.

"Yaa Allah tolong ngakak bgt ini maahhhh," ucap akun @Cuitansaja.

"NGAKAKKK BANGETT TUKERAN," ujar pengguna Twitter @dellabacot.

"HAHAHAHAHAHAHAHAHHH kreatif sekali emang anak UNJ inih," puji akun @rulioctaviana.

"Itulah gunanya sahabat," saut akun @sukaliburann.

"Harus beda peran biar ngga keliatan dikira bapaknya sama.." timpal akun @alfarizfth.

Viral video kocak mahasiswa yang sedang wisuda online.Viral video kocak mahasiswa yang sedang wisuda online. Foto: Dok. Tangkap layar akun Twitter @ngakaksohard.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop menghubungi pengunggah awal video tersebut yang bernama Alvian. Ia awalnya hanya ingin menyaksikan temannya yang sedang menjalani prosesi wisuda.

"Saya bukan temannya yang dua wisudawan itu. Saya awalnya hanya ingin lihat part wisuda teman-teman saya saja. Eh malah menemukan part tersebut," kata Alvian, Selasa (13/4/2021).

Alvian mengatakan awalnya mengunggah di Instagram Story video wisuda yang bikin ngakak tersebut. Dia menambahkan lagu latar dari TikTok.

"Iya awalnya saya posting di IG story kan. Lalu kepikiran untuk edit di TikTok karena cuma ingin dapet soundnya aja yang lucu. TikTok saya awalnya followersnya cuma 20 orang makanya nggak ada mengira untuk viral. Dan kalau habis upload ya udah didiemin aja. Eh kaget pas malem buka notif sudah banyak banget," ucapnya panjang lebar.

Viral video kocak mahasiswa yang sedang wisuda online.Viral video kocak mahasiswa yang sedang wisuda online. Foto: Dok. Tangkap layar akun Twitter @ngakaksohard.
(gaf/eny)