Kisah Mahasiswi NTT yang Viral Wisuda di Tengah Hutan Demi Bisa Dapat Sinyal

Vina Oktiani - wolipop Senin, 14 Des 2020 19:00 WIB
Wisuda di tengah hutan Foto: Facebook/Wollo Optimal
Jakarta -

Wisuda adalah momen penting yang tidak akan terlupakan. Setelah mengenyam pendidikan selama bertahun-tahun akhirnya tiba saatnya untuk memperoleh gelar sarjana. Jika sebelumnya wisuda diadakan di gedung besar dengan mengumpulkan seluruh wisudawan bersama-sama, maka semenjak pandemi Corona kegiatan tersebut mengalami perubahan. Kini prosesi wisuda hanya bisa dilakukan secara virtual.

Untuk mengikuti wisuda secara virtual tentu saja dibutuhkan sinyal dan koneksi internet yang baik. Sayangnya tidak semua orang memiliki akses internet yang bagus, seperti salah satu wisudawati ini. Akibatnya, wisudawati yang satu ini sampai harus mengikuti acara wisuda di tengah hutan.

Kisah wisuda di tengah hutan itu awalnya dibagikan oleh pemilik akun Facebook bernama Wollo Optimal dan kemudian menjadi viral. Dalam video yang diunggah terlihat calon wisudawati ditemani oleh kedua orangtuanya.

"Katarina Oa Jebe, S.K.H seorang putri dari dusun Waibreno, Desa Baya, Adonara Tengah, Flores Timur, NTT yang pada hari ini mengikuti acara wisuda secara online. Karena Sinyal internet terbatas akhirnya melangsungkan acara wisuda di Hutan Gaharu," tulis keterangan dalam unggahan yang dibagikan pada 10 Desember 2020.

Diketahui bahwa wisudawati yang bernama Katarina Oa Jebe itu ternyata meraih gelar cumlaude ketika namanya dipanggil. Hingga saat ini videonya telah dibagikan sebanyak 177 kali dan mendapatkan beragam komentar. Banyak warganet yang ikut merasa bangga dan mengucapkan selamat kepada Katarina.

"Selamat dan Proficiat ya Oa Jebe atas wisudanya dan ini keren banget dapat predikat dengan pujian. Dan ini wisuda bersejarah karena wisuda online dan di kampung di kebun gaharu dengan PW Nana Anton dan Wae Nata sungguh luar biasa. Sukses ya dan salam buat semuanya. Muda2han Fransiska Lein juga nanti wisuda online di kampung ya," komentar salah seorang netizen.

"Selamat untukmu oa, sukses selaluh untuk kedepannya," tambah komentar lain.

"Luar biasa,,sarjana lahir ditengah pandemi,,,sukses kedepanxdibalik kesuksesan anak ada orang tua yg hebat,,,selamat berbahagia ade n keluarga,,TYM," tulis netizen lainnya.

(vio/vio)