5 Syarat Unik dan Ketat untuk Jadi Pengasuh Anak Artis

Hestianingsih - wolipop Kamis, 01 Apr 2021 06:30 WIB
Kompaknya Kim Kardashian dan Kanye West Saat Makan Bareng Keluarga Stormi, anak Kylie Jenner. Foto: Kylie Jenner/ Instagram
Jakarta -

Jadi pengasuh anak selebriti menjanjikan gaji yang tinggi dan berkesempatan ikut keliling dunia. Bahkan bisa naik pesawat first class atau private jet.

Tapi semua keistimewaan itu tentu tidak mudah didapat begitu saja. Pengasuh anak selebriti dituntut untuk bekerja 'tanpa cela' dalam mengurus buah hati sang majikan.

Tidak sedikit selebriti menetapkan kriteria dan syarat tak biasa yang harus dipenuhi calon pengasuh yang ingin melamar. Hal ini mengingat para pesohor sangat protektif terhadap anak-anak mereka. Apa saja kualifikasi pengasuh anak orang terkenal?

Foto Angelina Jolie bersama anak-anaknyaAngelina Jolie bersama anak-anaknya. Foto: Instagram @angelinajolie_official

1. Harus Siaga 24/7

Pengasuh anak artis Hollywood harus mendedikasikan hidupnya untuk bekerja dan harus siap sedia 24/7. Mereka juga harus bersedia ikut terbang mengikuti jadwal sang artis keliling Eropa, AS hingga lintas benua. Jika berhalangan, dia pun harus mengubah jadwal yang menyesuaikan dengan kegiatan artis.

2. Latar Belakang Pendidikan Tinggi

Seperti dikutip dari Brightside, sejumlah selebriti mengharuskan pengasuh anak yang latar belakang pendidikannya tinggi. Misalnya saja Angelina Jolie dan Brad Pitt. Salah satu persyaratan utama untuk jadi pengasuh anak-anak mereka adalah memiliki gelar sarjana. Selain itu juga harus menguasai minimal dua bahasa.

3. Permintaan yang Spesifik

Setiap keluarga punya aturan dan kebiasaan yang spesifik, terlebih lagi selebriti. Terkadang mereka menggunakan produk tertentu yang harus ada dan tidak bisa digantikan merek lain.

Salah satunya Sarah Jessica Parker. The Richest melansir kalau bintang 'Sex and the City' ini menyuruh pengasuh anaknya selalu mengisi ulang sabun mandi dan pembersih wajah dari brand tertentu di kabinet kamar mandi anak-anaknya. Pengasuh harus mengecek setiap botol setiap hari dan hanya mengganti botol yang isinya sudah habis.

Anak-anak Kim KardashianAnak-anak Kim Kardashian. Foto: Instagram @kimkardashian

4. Harus Bisa Cekatan Lari dari Paparazzi

Selebriti selalu jadi incaran paparazzi tak terkecuali anak-anak mereka. Paparazzi bisa saja muncul di tempat tak terduga dan menanyakan banyak hal tentang mereka. Di sinilah kemampuan pengasuh yang cekatan diperlukan.

Pengasuh anak selebriti harus bisa secepatnya menghilang dari paparazzi agar tak terekam kamera maupun video. Tuntutan ini biasanya ditetapkan selebriti karena mereka ingin terlihat sebagai ibu dan wanita karier yang sempurna. Para selebriti ini bertujuan memberikan impresi bahwa di tengah kesibukan padat, mereka tetap bisa mengurus anak sendiri.

5. Tidak Boleh Pakai Ponsel

Larangan paling keras bagi pengasuh anak selebriti adalah menggunakan ponsel karena dikhawatirkan fokusnya akan teralihkan. Aturan ini juga diberlakukan Kim Kardashian kepada 6 pengasuh anak yang bekerja padanya. Jika ketahuan menggunakan ponsel, mereka bisa langsung dipecat.

(hst/hst)