Di Perusahaan Ini Karyawan Diizinkan Cuti Jika Patah Hati karena Idol Menikah

Kiki Oktaviani - wolipop Minggu, 21 Mar 2021 20:20 WIB
Ilustrasi karyawan yang sedang lelah dan mengantuk di kantor Foto: Thinkstock
Jakarta -

Idol favoritmu mengumumkan bubar, atau salah satu anggota idol menikah, bisa jadi membuat harimu jadi berduka. Di hari itu kamu mungkin bisa menjadi sangat patah hati sampai tak berminat untuk kerja. Enaknya kerja di perusahaan ini, kamu bisa minta cuti dengan alasan patah hati karena idolmu.

Di perusahaan periklanan Hiroro di Tokyo, Jepang, karyawannya diperbolehkan untuk cuti dalam momen patah hati karena idolnya. Perusahaan tersebut bahkan memberikan cuti selama 10 hari jika idol favorit karyawannya menikah. Cuti 10 hari juga diberikan jika idolnya meninggal atau pensiun. Karyawan juga berhak cuti tiga hari jika idolnya keluar dari grupnya.

Menurut Shizen Tsurumi, pendiri dan CEO Hiroro, kehilangan seorang idola bisa sangat menjengkelkan. Karyawan membutuhkan perawatan mental yang tepat.

"Seolah-olah hewan peliharaanmu, yang sangat kamu cintai, tiba-tiba menghilang," ujarnya pada Vice World News.

"Belum tentu mati, tetapi mereka tinggal di tempat lain sehingga kamu tidak dapat menyentuh atau merasakannya lagi. Atau jika anakmu pindah ke luar rumah untuk tinggal sendiri," tambah Shizen yang mengibaratkan idol bisa begitu penting di hidup seseora

Shizen membuat sistem cuti ini ketika dia melihat seorang karyawannya yang tak fokus kerja. Si karyawan tampak sangat terpukul hingga terbawa suasana haru di tempat kerja.

"Idol Maid Cafe yang mereka dukung akan pensiun, dan itu merupakan kejutan bagi karyawanku. Aku bisa mengerti, dari pengalaman pribadi saya tersebut. Karyawanku telah mengambil cuti saat itu," ucapnya.



Simak Video "Tips Libur Long Weekend di Musim Hujan"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)