Aksi Inspiratif Bos Skincare Malang Pekerjakan Disabilitas

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 19 Feb 2021 14:41 WIB
Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari Foto: Instagram
Jakarta -

Sejoli Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari yang dikenal sebagai pendiri brand skincare MS Glow banyak menuai pujian karena aksinya membagikan mobil untuk karyawannya. Aksi kebaikan mereka tak hanya itu saja. Keduanya juga akan mempekerjakan disabilitas di perusahaan mereka.

"Aku mau minimal ada dua orang yang bekerja, di Malang ada dua orang. Ada yang kakinya kena polio sejak bayi dan tak punya kaki sehingga pakai kaki buatan. Sehari-hari dia bekerja sebagai ojol. Tapi masih belum masuk orangnya," kata Gilang saat berbincang dengan Wolipop, Kamis (18/2/2021).

Gilang punya alasan tersendiri mengapa dia ingin memberdayakan kaum disabilitas. Menurutnya mereka yang difabel sebenarnya memiliki kemampuan untuk bekerja.

Gilang Widya Pramana dan Shandy PurnamasariPria yang kakinya lumpuh terkena penyakit polio sejak lahir, diberikann kesempatan bekerja oleh GIlang dan Shandy..Foto: Instagram

"Aku yakin mereka itu punya kemampuan, cuman belum dikasih kesempatan yang sama," ujarnya.

Gilang selama ini dikenal sebagai crazy rich Malang. Namun di sisi lain dia juga banyak melakukan hal yang bisa menjadi inspirasi. Seperti mempekerjakan kaum disabilitas dan membagi-bagikan mobil untuk karyawannya.

"Memperkejakan kaum disabilitas dan membagi-bagi mobil untuk karyawan itu kan sesuatu yang bisa menginspirasi banyak orang. Dengan harapan mereka bisa bangkit melawan kondisi pandemi ini. Aku kepengennya teman-teman tetap semangat dan jangan putus asa. Kemudian jangan pernah mengasihani diri sendiri. Jangan merasa lemah, terus push diri kita untuk tetap maksimal," jelas Gilang.

Sebelumnya Gilang Widya Pramana melakukan aksi bagi-bagi mobil BMW hingga Expander untuk karyawan. "Kesejahteraan bukan milik bos aja!! Hehe. Karena karyawan adalah aset perusahaan sesungguhnya😍 Loyalitas dan Kerja keras kalian yg bikin kita bertahan bahkan terus increase!! Congratulations!! Reward paling membanggakan BMW barunyaaaa 😍😍 semoga bkin kalian bangga jd bagian @j99corp #j99corp #msglow," tulis akun Instagram @shandypurnamasari yang merupakan istri Gilang pada 16 Februari 2021

Gilang Widya Pramana yang dikenal melalui akun Instagram @juragan_99 menjelaskan bahwa ide memberikan kendaraan itu datang dari dirinya dan Shandy. Mereka memberikan mobil yang 'wah' agar karyawan lebih semangat dalam bekerja.

"Itu untuk menambah semangat mereka. Selain kita support dengan gaji yang bagus, ada insentif, tunjangan kesehatan dan lain-lain," jelasnya.

Pasangan crazy rich Malang, Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari.
Keluarga Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari. Foto: Dok. Instagram @juragan_99.
(eny/eny)