Mengenal BH Entertainment: Agensi Jinyoung GOT7 yang Namanya Bikin Salfok

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 28 Jan 2021 18:00 WIB
Jinyoung GOT7 Foto: dok. Istimewa/Jinyoung GOT7 Bergabung dengan BH Entertainment.
Jakarta -

Jinyoung GOT7 secara resmi bergabung dalam BH Entertainment hari ini. Setelah mengakhiri kontrak dengan JYP Entertainment, ketujuh member grup GOT7 diketahui berpencar dalam agensi berbeda. Jinyoung GOT7 yang juga aktif sebagai aktor memilih bergabung dengan BH Entertainment.

BH Entertainment mengumumkan telah menandatangani kontrak eksklusif dengan Jinyoung GOT7. Dilansir dari Soompi, seorang sumber dari agensi menyebut, "Melalui sistem BH Entertainment, kami akan memberikan dukungan material dan emosional untuk karier Jinyoung yang beragam, sebagai aktor dan musisi."

Selama menjadi member GOT7, Jinyoung telah membintangi sejumlah judul film dan drama Korea. Drama Korea Dream High 2 jadi debut aktingnya pada 2012. Setelah itu, Jinyoung GOT7 tampil di drakor Legend of The Blue Sea, He is Psychometric, dan terbaru When My Love Blooms.

Setelah kabar Jinyoung GOT7 bergabung dengan BH Entertainment, banyak yang penasaran dengan 'rumah' barunya karena namanya yang unik. Mau tahu dari mana asal nama BH pada BH Entertainment?

Berikut fakta menarik BH Entertainment yang merupakan nama agensi baru Jinyoung GOT7:

1. BH Entertainment Didirikan oleh Aktor Lee Byung Hun

Penasaran dengan asal usul BH Entertainment? Ternyata, BH Entertainment didirikan oleh aktor Lee Byung Hun pada 2006. Nama BH Entertainment sendiri diketahui merupakan inisial dari sang aktor, Lee Byung Hun.

Lee Byung HunLee Byung Hun, pendiri agensi BH Entertainment. Foto: Istimewa.

Sejak 2019, BH Entertainment bernaung di bawah perusahaan Kakao M, yang dulunya dikenal sebagai Seoul Records, YBM Seoul Records, dan LOEN Entertainment. Tak hanya Lee Byung Hun, BH Entertainment telah mendunia hingga Holywood bersama artisnya. BH Entertainment memiliki jaringan yang luas di luar Korea, seperti SONY PICTURES di Amerika Serikat dan Hakuhodo di Jepang.

2. BH Entertainment Bertabur Artis Korea Ternama

BH Entertainment secara resmi mengumumkan Jinyoung GOT7 bergabung dalam agensi mereka hari ini, Kamis (28/1/2020). Lewat unggahan akun Instagram @bhent_official, tertulis "Keluarga baru BH Entertainment aktor Jinyoung Tolong beri dukungan yang banyak untuk aktor Jinyoung yang bergabung dalam BH Entertainment ".

Selain Jinyoung GOT7, BH Entertainment adalah agensi bagi sejumlah aktor dan aktris ternama Korea. Seperti aktris Kim Go Eun yang populer di drakor Goblin, Park Bo Young di drakor Strong Girl Do Bong Soon, dan Lee Ji Ah di drakor The Penthouse: War In Life.

BH Entertainment juga menjadi 'rumah' bagi aktor Park Hae Soo yang populer di drakor Prison Playbook, Lee Byung Hun di Mr. Sunshine, Woo Ji Tae di Mad Dog, dan Jin Goo di Descendants of the Sun.

Jinyoung GOT7 di The Legend of the Blue SeaJinyoung GOT7 di The Legend of the Blue Sea Foto: dok. SBS

3. BH Entertainment Produksi Serial Money Heist versi Korea

Serial Money Heist yang populer di Netflix akan dibuat dalam versi Korea. Dalam produksinya, BH Entertainment dan Content ZIUM akan menampilkan alur cerita serupa dalam serial Money Heist yang berlatar di Korea.

Remake film ini akan disutradarai oleh Kim Hong Sun, yang sebelumnya menggarap sejumlah drama Korea bertema horor dan thriller, seperti Voice, Son: The Guest, dan Black. Sementara, naskah Money Heist versi Korea ini akan ditulis Ryu Yong Jae yang telah menggarap drakor Itaewon Class, Miss Baek, dan Run On.

"Selama beberapa tahun, konten Korea telah melewati batas negara dan memikat penonton di seluruh dunia dengan komposisi dan budayanya yang tak tertandingi, seperti yang dimiliki 'Money Heist' sekarang. Itulah mengapa kami tertarik dengan potensi 'Money Heist' versi Korea. Saya menantikan apa yang akan terjadi ketika kasus ini terungkap dengan latar belakang semenanjung Korea," ungkap produser eksekutif serial Money Heist, Álex Pina dalam sebuah wawancara.

Sudah tak sabar ya menonton Money Heist versi Korea produksi BH Entertainment.



Simak Video "Kampanye Jennie 'BLACKPINK' untuk Calvin Klein yang Jadi Perbincangan"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/eny)