Pasang CV di Atap Mobil, Pria Ini Sukses Menarik Perhatian Calon Bos

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 20 Des 2020 10:00 WIB
Max Fosh Foto: Twitter Max Fosh
Jakarta -

Mencari pekerjaan belakangan memang semakin susah. Cara kreatif pun dibutuhkan untuk menarik perhatian perekrut dan perusahaan. Salah satunya adalah dengan 'menjemput bola' seperti yang dilakukan seorang YouTuber bernama Max Fosh. Pria tersebut berusaha mencuri atensi calon bos dengan menempelkan CV di atap mobil. Cukup beda dan kreatif namun cara itu dikritik beberapa orang yang mengganggapnya menggunakan 'privilege'.

Max Fosh asal Inggris baru-baru jadi perbincangan karena aksinya mencari pekerjaan. Pria tersebut melakukan hal unik demi mewujudkan mimpinya menjadi presenter radio. Untuk menarik perhatian para bos Radio One, ia mencetak CV raksasa dan dipasang di atap mobilnya lalu memarkir kendaraannya itu di depan gedung BBC agar bisa dilihat dari atas.

Cara tersebut memang kreatif dan tak terpikirkan sebelumnya. Terlebih Max Fosh bukan hanya menaruh data diri dan pengalaman kerja tapi juga kode QR yang akan menghubungkan calon bos pada sebuah video. Video itu sendiri memperlihatkan bagaimana pengalaman Max mewawancarai orang-orang dalam acaranya berjudul 'Tasklife'.

Ketika diunggah di Twitter, banyak orang memuji cara inisiatif pria tersebut menjemput bola untuk mendapat pekerjaan. Tapi aksi tersebut juga menimbulkan beragam komentar. Tak sedikit yang mengritiknya karena ia dianggap punya 'privilege' mengingat Max sudah terkenal dan punya 'alat' lebih untuk mempromosikan diri sehingga bisa lebih mudah diterima.



"Beri dia kesempatan. Aku suka ini, dia benar-benar menggunakan inisiatif dan berpikir kreatif, dua kualitas yang dia punya, yang aku yakin masih banyak lainnya. Dalam pasar pencarian kerja yang ketat ini jenius. Good luck Max," tulis netizen.

"Aku melihat anak orang kaya beraksi lagi," "Aku merasa ini akan menjadi norma untuk perusahaan mengekspektasi hadiah ekstravagan hingga mereka akan mengakui mereka membuang dokumen biasa karena membosankan. Ini hanya pengecualian lain dari talenta kelas pekerja," tulis yang lain.

Meski dapat beragam komentar, tampaknya cara melamar kerja yang cukup ekstravagan itu membuahkan hasil. Bos radio Aled Haydn Jones diketahui sudah membalas bahkan membuat sebuah video mengenai aksi Max. Dalam video itu, Aled meminta pria tersebut untuk berdiskusi mengenai konten online yang bisa mereka buat ke depannya.

"Hai Max Fosh, aku Aled Haydn Jone, kepala Radio One. Jadi aku sudah lihat kode QR dan videomu, terima kasih atas penawaranmu, aku ingin melihat apa yang bisa lakukan dan bertemu dengan teman aktormu," tulisnya. "P.S kamu seharusnya follow media sosial radio yang ingin kamu lamar," tambahnya.

(ami/ami)