Viral Curhat Pria Jadi Makeup Artist, Dihina 'Ngondek' Padahal Pria Tulen

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 12 Nov 2020 18:16 WIB
Pria yang berprofesi sebagai MUA Pria yang bekerja sebagai MUA. Foto: Screenshot TikTok @ifnu12.
Mandailing Natal -

Makeup artist kini menjadi salah satu pekerjaan yang menjanjikan. Dan pekerjaan ini pun sekarang tak hanya ditekuni wanita. Banyak pria yang juga ahli dalam merias.

Namun karena makeup artist identik dengan urusan wanita, pria yang bekerja sebagai makeup artist ini pun belum bisa diterima banyak orang. Seperti kisah makeup artist pria ini yang curhatanannya viral.

Makeup artist pria itu mengungkapkan di akun TikTok miliknya @ifnu12 dia kerap diejek karena pekerjaannya. Pemilik akun TikTok @ifnu12, mengunggah curhatannya dalam sebuah video yang memperlihatkan momen dirinya sedang merias seorang wanita berhijab.

@ifnu12

saling menghargai antar profesi🙏🏻🙏🏻🙏🏻##keluhanMua ##katahati ##foryou ##foryoupage ##fypdongggggggg

♬ original sound - TDAC📽OFFICIAL - DARK ANGEL

"Di balik pengantin atau wisudawati yang cantik, rela bangun subuh tanpa istirahat demi hasil memuaskan. Rela dihina ngondek nggak ada kerjaan lain. Janganlah menghina profesi orang. Saling menghargai pun bagiku sudah cukup," tulis akun TikTok @ifnu12.

Hingga Selasa (10/11/2020) video itu sudah ditonton lebih dari 1,7 juta kali, mendapat 58 ribu Likes dan 483 komentar. Warganet pun memberikan beragam komentar.

"Koki cowo juga bnyak. Dan dipuji2 karena skill mreka. Nah apa bedanya sama MUA cow?? Skill juga kan. Tinggal kasih apresiasi apa susahnya si.. hemm," tulis pengguna TikTok @Fierda Diana.

"Jadikan hinaan orang sebagai tangga untuk kamu meraih kesuksesan terus lah berikan karya karyamu yang terbaik kelak hinaan itu akan jadi pujian buatmu," ucap akun @Ismet Lubis.

"Itu adalah profesi yang jarang orang punya kalau yang benar-benar punya jiwa seni... Salut buat kamu dek.. Terus berkarya dan tetap semangat," ujar akun @Cholis Mudawamah.

"Nantinya kalau sudah berkembang carilah karyawan wanita untuk menangani customer wanita, biar gak bersentuhan langsung. Selamat berjuang nak..semangat," timpal akun @Lea.

Pria yang berprofesi sebagai MUAPria yang berprofesi sebagai MUA. Foto: Screenshot TikTok @ifnu12.

Ketika dihubungi oleh Wolipop, pria yang bernama Risky Ifnu (20 tahun) yang berdomisili di Simpanggambir, Kecamatan Linggabayu, Kabupaten Mandiling Natal, Sumatera Utara itu mengaku senang karena videonya bisa viral di TikTok. Dia tak menyangka videonya sudah ditonton lebih dari 1 juta kali.

"Saya bersyukur dan nggak nyangka banget soalnya kan kita di kampung kecil. Alhamdulillah udah 1 M Viewsnya jadi aku seneng banget," ujarnya saat diwawancara Wolipop Selasa (10/11/2020).

Risky Ifnu pun menceritakan tentang pengalamannya yang kerap diejek karena menjadi MUA (makeup artist). Bekerja sebagai MUA sejak 2016, hinaan tersebut didapatnya sejak dia memulai karier tersebut.

"Saya selalu dihina karena cowok tapi pekerjaannya perias pengantin dan wisudawati. Saya sering dihina ngondek sampah dan orang orang tidak terlalu menghargai saya," kata Risky yang menegaskan bahwa dirinya adalah pria tulen.

Risky memilih menjadikan hinaan tersebut sebagai motivasi. Dia ingin menjadi makeup artist profesional yang dikenal.

Pria yang berprofesi sebagai MUAPria yang berprofesi sebagai MUA. Foto: Screenshot TikTok @ifnu12.
(gaf/eny)