Viral, Mahasiswa Ini Ospek Online Sambil Jaga Adiknya yang Masih Balita

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 23 Okt 2020 05:30 WIB
Mahasiswa yang ospek virtual sambil menjaga adik Ospek online (Foto: Screenshot TikTok @rrrrrismelllll)
Jakarta -

Di tengah pandemi, mahasiswa baru (maba) menjalani masa perkenalan universitas secara daring atau online. Cara ini digunakan seluruh universitas di Indonesia untuk mencegah penularan virus Corona.

Ospek online ini pastinya terasa berbeda dari tahun sebelumnya. Ada banyak cerita menarik dari ospek online, seperti kisah mahasiswa yang mengundang tawa ini. Dia sibuk menjalani ospek online sambil menjaga sang adik yang masih balita.

Aksi mahasiswa baru yang ospek online sambil menjaga adiknya ini viral setelah diunggah oleh akun TikTok @rrrrrismelllll.

Mahasiswa yang ospek virtual sambil menjaga adikMahasiswa yang ospek virtual sambil menjaga adik. (Foto: Screenshot TikTok @rrrrrismelllll)

"Ketika lo lagi ospek tapi disuruh jagain adek. Sekalian aja lah berulah. Semoga ga masuk fypnya gazaūüŹĽ#fyp #fypdongggggggg #foryoupage #foryou #1111ShopeeHaul," tulis akun TikTok @rrrrrismelllll.

Dalam video yang diunggah ke TikTok tersebut, tampak sang mahasiswa sedang menyimak ospek online. Dia juga menjaga sang adik dengan menggendongnya di atas pundaknya.

Hingga Kamis (22/10/2020) video TikTok tersebut sudah ditonton lebih dari 298 ribu kali, mendapat 37 ribu Likes dan 269 komentar. Ada yang salfok ke mahasiswa tersebut dan salut karena sudah menjadi kakak yang baik.

Mahasiswa yang ospek virtual sambil menjaga adikMahasiswa yang ospek virtual sambil menjaga adik. (Foto: Screenshot TikTok @rrrrrismelllll)

"Lakik jagain bocah itu gantengnya ningkat," ujar akun @agnesss.

"Sama woi gua disuru jaga ponakan, ya mau gimana lagi. Alhasil nge-zoom sambil ngasuh bayiūü§£," curhat akun TikTok @libra.girl.

"Bilangin sama bang gaza aqunya siyap jadi babysister dadakanūü§£," kodus akun @Dwi Tari.

"Kakak yang bertanggung jawab..," saut akun @LianAli.

Saat dihubungi Wolipop, pengunggah video bernama Risma Melinda itu mengatakan sosok mahasiswa yang ospek online sambil menjaga adiknya itu merupakan teman sekampusnya di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Banten. Mahasiswa yang ospek dengan menjaga adik itu bernama, Gaza Al Ghozali.

Risma mengabadikan aksi Gaza ospek online sambil menjaga adik saat mereka sedang melakukan perkenalan jurusan secara virtual.

"Perkenalan jurusan nama acaranya akmiko atau ajang keakraban ilmu komunikasi. Pas viral takut karena pas bikin ya iseng aja nggak nyangka sampai 280 ribu Views gitu. Tahu viralnya pas tiga jam aku upload, sudah ramai tuh banyak yang follow tiba-tiba padahal begitu doang," ungkap Risma seraya tertawa, saat dihubungi, Kamis (22/10/2020).

Ospek online tersebut kata Risma diikuti sekitar 200 mahasiswa baru. Dan reaksi peserta ospek online lainnya saat melihat Gaza menjaga adiknya adalah ikut tertawa sepertinya.



Simak Video "Pesona Jihane Almira yang Masuk Nominasi Wanita Tercantik di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)