Kena Deh! Mahasiswa Di-prank Dosen Dibilang Tak Lulus, Faktanya Dapat Nilai A

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 22 Okt 2020 11:03 WIB
Rambio Hasiholan Manalu yang kena prank oleh dosennya Foto: Screenshot TikTok @bii.manalu99
Jakarta -

Momen sidang skripsi atau tugas akhir merupakan momen paling mendebarkan dan dinanti selama menjalani masa perkuliahan. Karena agenda tersebut menjadi penentu apakah kamu lulus atau tidak untuk meraih gelar sarjana.

Bagaimana saat momen menegangkan itu kamu kena prank dosen? Inilah yang dialami seorang mahasiswa yang kisahnya viral di TikTok. Mahasiswa tersebut kena prank dosennya dengan dinyatakan tidak lulus setelah menjalani sidang skripsi. Sontak si mahasiswa itu pun sedih dan merasa kecewa. Namun belakangan sang dosen akhirnya mengungkap kejahilannya. Dia pun menyebutkan fakta sebenarnya kalau si mahasiswa lulus dengan nilai A.

Mahasiswa yang kena prank itu bernama Rambio Hasiholan Manalu. Mahasiswa yang akrab disapa Ebi ini membagikan kisahnya kena prank dosennya sendiri ke akun TikTok @bii.manalu99 dan langsung viral.

"Pengalaman diprank gak lulus sidang skripsi check. Jadi waktu itu 1 sesi ada 7 orang yang bakalan sidang skripsi. Setelah semua selesai sidang kita menunggu hasil sidang skripsi. Jadi dari 7 orang tinggal kita berdua yang di prank 1 orang gak bakalan lulus yaitu gue," tulis Ebi di video yang diunggahnya ke TikTok @bii.manalu99.

Rambio Hasiholan Manalu yang kena prank oleh dosennyaRambio Hasiholan Manalu yang kena prank oleh dosennya Foto: Screenshot TikTok @bii.manalu99

"Di situ perasaan gue sedih banget yak, karena tinggal gue sendiri dengan penguji. Perasaan malu, sedih, kecewa, dan benci sebenci bencinya. Gue tanya, jadi beneran saya tidak lulus pak? Dijawab yah sudah tau kan. Silahkan keluar," lanjutnya.

Dalam video yang diunggahnya tampak Ebi keluar ruangan sidang dengan perasaan. Dia sontak menangis dan memberitahukan kepada temannya jika ia tidak lulus sidang.

"Pas keluar teman-teman pada nanyain lulus gak. Gue jawab enggak sambil nangis dan teman-teman pada ikut nangis," ujarnya.

Video TikTok itu hingga kini (21/10/2020) sudah ditonton lebih dari 2,5 juta kali, mendapat 218 ribu Likes dan 698 komentar. Warganet yang menanggapi, ada yang ikutan curhat dan merasakan bagaimana sedihnya jika benar dinyatakan tidak lulus sidang skripsi.

Rambio Hasiholan Manalu yang kena prank oleh dosennyaRambio Hasiholan Manalu yang kena prank oleh dosennya Foto: Screenshot TikTok @bii.manalu99

"Apa aku doang yang diprank nggak lulus skripsi. Terus aku pura pura nangis meggikuti prank dosen. Pas dibilang lulus aku pura-pura kaget," ucap akun @I P Y.

"Gua juga pernah begini, sayangnya beneran ga lulus. kirain cuma prank," canda akun @Don Corleone.

"Bukan main loh diprank dosen. Rasanya mau nangis ditempat, mikirin gmna caranya ngasih tau orangtua," cemas akun TikTok @Riant.

Kata Ebi Soal Kena Prank Dosen

Dikonfirmasi Wolipop, Ebi mengaku terkejut saat mengetahui video TikToknya viral. Dia mengaku mengunggah videonya ke TikTok karena ingin menyimpan kenangan.

"Upload ke TikTok agar punya kenangan tersendiri. Nggak nyangka ternyata sampai viral," kata Ebi saat dihubungi Wolipop, Rabu (21/10/2020).

Menurut Ebi video yang diunggahnya ke TikTok itu diambil oleh dosen pengujinya. Dia pun mengungkapkan lebih detail kejadian yang ada di video TikToknya.

"Jadi dari tujuh orang yang sidang skripsi saat itu, sisa aku dan Rizky Kusuma dipanggil Kiki, yang menunggu pengumuman kelulusan. Saat kami berdua itu dosennya ngomong kalau ada satu orang yang nggak lulus. Kiki ternyata lulus. Dan aku yang nggak lulus. Di situ aku masih nggak percaya karena merasa saat presentasi dan tanya jawab aku bisa gitu," kenangnya.

@bii.manalu99

Pengalaman di Prank ga lulus sidang skripsi. Rasanyaa Anjimmm bangett😭 ##prank ##pranks ##sidangskripsi ##sidang ##fypdong ##fyp

♬ Kamu & Kenangan - Maudy Ayunda - All About Music 🎵

Tak percaya dinyatakan tidak lulus, Ebi pun berulang kali bertanya kepada dosennya. Dan si dosen menjawab dengan serius kalau keputusan yang dibuatnya sudah bulat.

"Sampai aku tanya berulang-ulang ini serius nggak pak? Sampai bapaknya bilang. 'Ini sudah keputusan bersama mau bilang apa.' Perasaan sudah campur aduk. Sedih, kecewa, takut dan bapaknya sampai bilang yang tabah ya, sambil nepuk pundak aku. Dan aku juga sambil salim dan harus ikhlas. Ya aku pun disuruh keluar dan teman-teman pada nanyain aku lulus apa nggak. Aku bilang tidak lulus sambil aku duduk," tambahnya.

Ketika mahasiswa jurusan akuntansi Universitas Mercu Buana, Yogyakarta itu sedang merasa sedih karena tidak dinyatakan lulus, dosennya keluar dari ruangan sidang memberikan kejutan. Sang dosen mengakui kalau dia melakukan prank padanya.

"Nggak lama dosen datang memberikan lembaran surat hasil ujian skripsi aku ternyata aku lulus dengan nilai A. Awalnya kesal sih tapi ya jadi happy ajah ternyata dapat nilai A. Jadi buat becandaan juga," ucapnya lega.



Simak Video "Tren Art Makeup, Bikin Pipi jadi Sobek"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)