Miris! Nasib Budak Cinta yang Kerjakan Skripsi Pacar, Berakhir Diselingkuhi

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 25 Agu 2019 10:58 WIB
Foto: Dok. iStock Foto: Dok. iStock

Jakarta - Ketika seseorang sudah menjadi budak cinta, mereka rela melakukan apapun demi orang yang dicintainya. Termasuk mengerjakan hal yang bukan tugasnya. Seperti wanita budak cinta ini yang mengerjakan skripsi kekasihnya.

Fenny mengisahkan kisah tragisnya yang dialaminya saat dia baru lulus kuliah dan bekerja di sebuah perusahaan di Cianjur, Jawa Barat. Fenny pernah menjadi budak cinta semasa menjalin asmara dengan Andi.

"Aku pacaran sekitar 4 - 5 tahun. Kita satu angkatan cuma beda kelas. Andi itu sifatnya sangat kekanak-kanakan tapi aku sering mengalah," kisahnya dalam perbincangan dengan Wolipop belum lama ini.

Miris! Nasib Budak Cinta yang Kerjakan Skripsi Pacar, Berakhir DiselingkuhiFoto: Thinkstock

Fenny mengaku karena sangat mencintai Andi, dia berkali-kali memaklumi sikap kekasihnya yang suka marah dan ngambek. Mereka pun kerap putus - sambung karena sifat Andi tersebut. Namun pada akhirnya Fenny kembali ke pelukan Andi lagi.


Fenny mengisahkan pada tahun kedua mereka pacaran Andi mengenalkannya pada kedua orangtuanya. Andi mengatakan Fenny lah wanita pertama yang dibawanya pulang ke rumah. Dari perkenalan pertama itu terjalinlah kedekatan Fenny dengan ibunda Andi dan kakak perempuan kekasihnya tersebut.

Hingga akhirnya Fenny lulus lebih dulu dari Andi. Kelulusan Fenny ini ternyata membuat ibunda Andi meminta tolong padanya untuk membantu anaknya untuk segera lulus. Ibunda kekasihnya memintanya agar memotivasi Andi mengerjakan skripsi dengan lebih rajin.

"Ya akhirnya aku dengan senang hati membantu Andi. Karena Andi ini kalau tidak diawasi atau dipaksa akan molor terus skripsinya," ujarnya.
Miris! Nasib Budak Cinta yang Kerjakan Skripsi Pacar, Berakhir DiselingkuhiFoto: thinkstock

Atas nama cinta, Fenny membantu Andi mengerjakan skripsi. Dia biasanya mengerjakan bab yang Andi kesulitan yaitu bab 2 dan 3. Sementara Andi sibuk dengan hobinya naik gunung.

Setelah Fenny lulus, sebenarnya dia dan Andi menjalani hubungan cinta jarak jauh. Fenny tinggal di Cianjur karena diterima bekerja di kota tempat tinggalnya tersebut. Sementara Andi di Bandung, tempat mereka kuliah. Namun hubungan jarak jauh itu tak menghalangi Fenny untuk terus membantu Andi mengerjakan skipsinya hingga akhirnya sang kekasih berhasil sidang dan lulus.


"Dua atau tiga minggu setelah sidang, Andi naik gunung sama teman-temannya. Aku memang suka memantau biasanya dari Facebook. Tapi memang feeling aku sudah nggak enak. Dan lima hari setelah pulang naik gunung, Andi kok nggak hubungin aku. Ditelepon nggak diangkat, Whats App nggak dibalas. Aku masih positve thinking, mungkin nggak sinyal atau kuota," tuturnya.

Melalui Facebook, Fenny kemudian melihat update dari kekasihnya. Namun yang dilihatnya justru membuatnya terkaget-kaget. Seorang teman Andi, mengunggah foto Andi bersama seorang wanita dan komentar di foto tersebut seolah mengindikasikan wanita itu adalah kekasih Andi.
Miris! Nasib Budak Cinta yang Kerjakan Skripsi Pacar, Berakhir DiselingkuhiFoto: Dok. iStock

Berkali-kali Fenny mencoba menghubungi Andi untuk bertanya mengenai apa yang dilihatnya di Facebook, pria itu tak juga menggubrisnya. Bahkan meski dia sudah secara frontal bertanya di Facebook pun, Andi tak memberikan jawaban. Fenny pun sampai meminta bantuan kakak perempuan kekasihnya itu untuk mencari tahu apakah memang Andi sudah memiliki pacar lagi. Namun tak ada juga jawaban jelas didapatnya.


Hingga akhirnya Andi membalas pesannya dengan kata-kata yang membuatnya semakin bingung. "Dia bilang mau sendiri dulu," kenangnya.

Fenny pun bertanya lagi kepada kakak perempuan Andi, kembali jawaban yang menyakitkan didapatnya. "Fenny, yang abar ya, mungkin kalau misalnya pisah sudah nikah lebih tidak enak. Lebih baik pisah dari sekarang. Katanya mama kalau main ke Bandung, main aja ya," begitu kata-kata dari kakak perempuan Andi yang diingatnya.

Fenny pada akhirnya harus menerima kenyataan bahwa dirinya diselingkuhi. Dia yang sudah banyak mengalah selama menjalani hubungan cinta bahkan ikut membantu kekasihnya mengerjakan skripsi, berakhir diduakan oleh Andi. Dan Andi pun menikahi wanita selingkuhannya itu, sementara dirinya pada saat itu memilih lebih fokus berkarier karena baru saja mendapatkan pekerjaan.

Simak Video "Benda Harian Disulap Jadi Gaun Ciamik, Seperti Apa Sih?"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/hst)