Viral Video Pekerja Minum Air dari Kloset, Buktikan Toiletnya Sangat Bersih

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 16 Okt 2020 10:43 WIB
wanita minum air toilet Foto: Oddity Central
Jakarta -

Kamar mandi atau toilet adalah salah satu tempat yang terkenal menyimpan banyak bakteri dan kuman. Namun bagaimana jadinya jika kamu harus meminum air dari toilet tersebut? Apakah kamu bersedia melakukannya? Belakangan ini sebuah video yang memperlihatkan seorang petugas kebersihan di sebuah perusahaan meminum air dari toilet mendadak viral. Video tersebut kemudian menimbulkan banyak perdebatan di media sosial China.

Dalam video yang telah beredar luas di internet itu terlihat salah seorang wanita melakukan tindakan yang cukup ekstrim dengan meminum air dari toilet yang baru saja dibersihkannya. Hal itu dilakukannya untuk membuktikan bahwa toilet tersebut memang sudah bersih. Sang wanita yang diketahui bermarga Luo itu mengambil secangkir plastik air dari salah satu kloset di dalam toilet lalu meminumnya di hadapan para pegawai perusahaan lain. Setelahnya para pegawai lain bertepuk tangan melihat aksi sang wanita tersebut.

Video viral itu kemudian banyak mendapatkan kecaman dari para warganet. Tidak sedikit yang menilai bahwa pihak perusahaan tersebut telah mendorong karyawannya untuk mempermalukan dirinya sendiri. Namun pihak perusahaan bersikeras mengatakan bahwa tindakan tersebut dilakukan oleh Luo secara sukarela. Tak hanya itu saja, pihaknya juga menambahkan bahwa Luo memang telah beberapa kali meminum air toilet selama dua tahun terakhir ini.

"Ini adalah bukti kesempurnaan yang ingin dia tunjukkan, untuk memberi tahu orang lain betapa berdedikasi dia dalam pekerjaannya. Dia ingin menunjukkan bahwa dia sangat percaya diri saat membersihkan toilet sehingga dia bahkan bisa minum air dari toilet," jelas juru bicara perusahaan Xhongcheng Fertiliser Technology Company di Shandong, China Timur.

[Gambas:Youtube]



Menurut keterangan dari rekan kerja Luo, dikatakan bahwa Luo memang merupakan salah satu karyawan teladan di perusahaan tersebut. Sejak masuk dan bekerja pada tahun 2014 di perusahaan Xhongcheng Fertiliser Technology Company, Luo sangat berdedikasi dan selalu menyelesaikan pekerjaannya dengan sangat baik.

Aksi ekstrim Luo itu lalu mengundang beragam komentar dari para netizen. Ada yang kagum dengan dedikasi Luo dalam pekerjaannya, namun tidak sedikit juga yang menganggap Luo justru melakukan hal yang menjijikan dan mempermalukan dirinya sendiri.

"Orang punya harga diri. Bagaimana air di toilet bisa diminum? Bahkan jika standar minumnya terpenuhi, itu adalah toilet dan menghina!" komentar salah seorang netizen di Weibo, media sosial di China.

"Ini tidak perlu," tulis komentar lainnya.

(vio/vio)