10 Perusahaan di Indonesia dengan Gaji Tertinggi untuk Management Trainee

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 10 Okt 2020 07:00 WIB
Multi ethnic group of professionals at a coworking office in a meeting discussing something looking focused Ilustrasi gaji untuk management trainee. Foto: Thinkstock
Jakarta -

Lowongan Management Trainee (MT) menjadi salah satu incaran para fresh graduate. Management Trainee sendiri adalah program pelatihan calon karyawan baru agar mereka bisa bekerja dengan baik dan dipromosikan dalam level manajer. Banyak orang ingin mendapatkan posisi ini selain karena sudah pasti diterima, gaji yang ditawarkan juga tidak sedikit. Perusahaan apa saja yang memberikan gaji besar saat management trainee?

Dalam management training, para calon karyawan baru umumnya akan menerima pelatihan untuk nantinya ditugaskan di berbagai divisi yang berbeda. Selain bisa belajar dan mengenal perusahaan, peserta training pun bisa mendapat penghasilan selayaknya pegawai tetap. Yang lebih menjanjikan adalah mereka akan ditempatkan sesuai dengan keahlian dan nantinya akan menempati posisi manajer.

Umumnya gaji yang diberikan selama masa management trainee tidak sebesar ketika nanti mereka sudah resmi diterima dan ditempatkan di bagian tertentu. Namun di beberapa perusahaan besar, gaji yang diberikan tiap bulannya cukup menjanjikan bahkan bisa melebihi UMR atau rata-rata penghasilan fresh graduate kebanyakan. Jumlah gaji ini juga biasanya tergantung dari beban kerja dan kualifikasi para trainee itu sendiri.

Namun sesuai gaji yang tinggi, umumnya kualifikasi yang dituntut untuk bisa masuk program management trainee pun tidak mudah. Seleksinya dikatakan cukup ketat dan prosesnya panjang. Dan tak hanya sekadar pintar, biasanya para calon karyawan juga diharapkan punya kemampuan diplomasi hingga manajemen emosi yang baik karena akan disiapkan untuk menjadi pemimpin.

Berdasarkan data yang dikumpulkan Qerja, ada 10 perusahaan yang dilaporkan berani membayar gaji tinggi untuk para karyawan management trainee. Daftar berikut berasal dari data-data informasi gaji yang di-submit dalam situs mereka.

10. Bank QNB Indonesia - Rp 8 juta
9. Pertamina - Rp 8 juta
8. Indofood Sukses Makmur - Rp 8 juta
7. Avrist Assurance - Rp 8,2 juta
6. Unilever Indonesia - Rp 8,2 juta
5. Reckitt Benckiser Indonesia - Rp 8,5 juta
4. Gunung Sewu Kencana - Rp 9 juta
3. HM Sampoerna - Rp 9,1 juta
2. Golden Energy Mines - Rp 12 juta
1. Chevron Pacific Indonesia - Rp 14,5 juta

(ami/ami)