Kisah Kasir Baik Hati Pinjami Sisa Uang Rp 184 Ribu, Dikembalikan Rp 164 Juta

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 28 Sep 2020 17:11 WIB
Rita Jackson Burns Foto: Twitter Melissa Correa
Jakarta -

Sebuah kebaikan yang tulus akan terbalas dengan berbagai cara. Bisa dengan sesuatu yang tidak terlihat seperti kesehatan dan keselamatan atau rezeki yang berlipat ganda. Seperti kisah seorang kasir yang kebaikan kecilnya dibalas dengan sesuatu yang tidak terduga. Hanya berniat meminjami seorang pelanggan yang ketinggalan dompet, ia malah dibalas dengan ratusan juta rupiah.

Seorang kasir bernama Rita Jackson Burns menghangat hati banyak orang dengan ceritanya. Wanita yang bekerja di toko Walgreens di Houston, AS tersebut suatu kali pernah menalangi pelanggan yang ketinggalan dompet. Pelanggan bernama Rina Liou tersebut juga lupa membawa handphone dan terlihat panik, Rita pun mencoba untuk membantu membayari meski ia hanya punya sedikit uang uang di rekeningnya.

"Dia sangat membutuhkannya jadi aku melihat kepada Tuhan dan berkata, aku pikir aku akan melakukannya," ungkap Rita yang setelah itu berdoa agar keuangannya akan membaik dilansir Goal Cast.



Tentu saja Liou Woo sangat berterima kasih dan tersentuh dengan kebaikan hati Rita. Terlebih mereka tidak saling mengenal. Rina sendiri adalah seorang agen real estate yang akan menunjukkan kliennya sebuah rumah dan perlu mengganti lampu. Karena itu, ia sangat butuh belanjaannya dan untung Rita mau membayarkan $12.41 (Rp 184 ribu) meski di rekeningnya hanya ada $20 (Rp 300 ribu).

Setelah pulang dari kerja, Liou pun kembali ke supermarket itu untuk membayar apa yang dipinjamnya pada Rita. Liou pun memberinya dengan jumlah yang sedikit ekstra. Tapi tak sampai di situ, Rina yang masih tersentuh dengan kebaikan hati Rita beralih ke situs GoFundMe untuk memberikan 'kembalian' yang lebih banyak. Terlebih Rita selama ini juga dikenal sebagai pekerja yang ulet dan memang sosok yang baik.

Situs penggalangan dana tersebut awalnya hanya bertujuan mengumpulkan paling tidak $5 ribu. Namun banyak orang menyumbang hingga jumlahnya kini melebihi $11 ribu atau sekitar Rp 164 jutaan.

Wanita yang sudah bekerja di Walgreens selama 28 tahun tersebut mengaku memang selalu berusaha memperlakukan setiap pelanggan dengan baik. "Dan aku mencoba untuk meringankan ketegangan mereka juga. Kamu tahu, dengan menanyakan kabar mereka. Aku hanya mencoba untuk mencari sesuatu untuk dibicarakan untuk meringankan beban pikiran mereka, mungkin untuk satu menit," kata Rita.

(ami/ami)