Kisah Pilu Hijabers Tangguh, Kerja 12 Jam Angkat Mesin Cuci Hingga Kasur

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 18 Sep 2020 14:47 WIB
Asrinda Basri yang bekerja tak kenal lelah Foto: Tangkap Layar Instagram @asrindabasri
Jakarta -

Bekerja tanpa kenal lelah, itulah yang menggambarkan sosok wanita berhijab bernama Asrinda Basri yang viral ini. Lewat postingan di akun Instagramnya @asrindabasri, ia memperlihatkan ketangguhannya saat bekerja mengangkat kasur dan memanggul mesin cuci di tempat kerjanya.

"Hai namaku Asrinda Basri, aku kerja di salah satu toko swasta di Tenggarong, Kalimantan Timur. Aku kerjanya bantu-bantu teman aku angkat-angkat barang, nggak cuma itu kalian bisa check di Youtube aku apa saja kerjaan aku. Di sini aku kerja 12 jam, liburnya 1 bulan sekali. Banyak teman-teman yang nggak tahu kerjaan aku sehari-hari. Aku juga ngebiayain keluarga aku, sekolah dan kuliah," ucap Asrinda dalam video di Instagramnya.

Dalam keterangan di postingan tersebut, Asrinda juga mengungkapkan kesedihannya. Dia mengaku kerap mendapatkan perkataan yang kurang menyenangkan dari keluarga, teman dan juga pengikutnya di Instagram.

"Aku buat video-video nggak jelas, supaya hilangkan stress ajs sih sebetulnya. Aku juga sering banget direndahakan mungkin dari segi materi maupun profesi aku cuma marketing. Alhmdulillah aku sangat bersyukur sudah dikasih masukan dari kalian, walaupun kata-kata yang tidak pantas. Aku percaya Allah tidak tidur, jodoh dan rezeki ke depannya akan lebih baik," tulisnya.

Asrinda Basri yang bekerja tak kenal lelahAsrinda Basri viral karena bekerja tak kenal lelah Foto: Tangkap Layar Instagram @asrindabasri

Asrinda mengaku setiap harinya bekerja selama 12 jam sejak pagi hingga malam. Saking sibuknya bekerja, terkadang dia sampai lupa makan. Dia mengungkapkan kepedihannya itu dengan harapan agar suatu hari nanti jika dirinya sukses, orang akan melihat bahwa dia memulai semuanya dari nol.

"Aku nggak mau dilihat kayak orang cuma pengen enaknya aja dan aku memulainya dari 0. Aku pengen semuanya lihat kalau aku bisa sukses ke depannya , aku percaya sama Allah, aku percaya sama teman-teman onlineku dan aku percaya sama orang tuaku. Doa kalian yang mebawaku jadi orang yang kuat," tulisnya.

Hingga Jumat siang (18/9/2020) postingan Asrinda sudah dilihat lebih dari 80 ribu Views dan mendapat 671 komentar di Instagram. Banyak netizen yang salut pada perjuangannya menghidupi keluarga.

Asrinda Basri yang bekerja tak kenal lelahAsrinda Basri. Foto: Tangkap Layar Instagram @asrindabasri

"Apa yang kamu kerjakan, itulah yang kamu dapatkan...lupakanlah masa lalu..." ucap akun @barberjez.

"Tetap semangat.. Masih banyak juga kok yang ada di posisimu yang sering kali usahanya diremehin oleh orang bahkan keluarganya sendiri. Aku juga perna kayak diposisimu sampek aku ngebelain kuliah sambil kerja. Kadang rasanya sakit dengar omongan orang yang kyak gitu tpi ku nggak menghiraukan apa yang dikatain orang diluar sana malah menjadi motivasiku terus tetap berusaha dan suatu saat nanti kan ku buktikan kalau aku bisa," kata akun @putrapermana87.

"Kakkk yang kuat ya," saut akun @awktinddd.

Asrinda Basri yang bekerja tak kenal lelahAsrinda Basri. Foto: Tangkap Layar Instagram @asrindabasri

Ketika dikonfirmasi oleh Wolipop, Asrinda mengaku senang videonya bisa menjadi viral di Instagram. Apalagi dia banyak mendapat tanggapan positif dari netizen.

"Ini menjadi motivasi untuk orang-orang di luar sana supaya menghargai pekerjaan apapun itu dan tidak memilih pekerjaan. Dan menurut saya perempuan tidak ada yang lemah, mungkin di luar sana banyak yang lebih keras pekerjaannya dari saya," ujarnya.



Simak Video "Digaji Rp 367 Juta, Ini Fasilitas Jadi Asisten Magang Ratu Elizabeth II"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)