Bikin Kerja Lancar, Ini Peralatan Wajib buat Para Eksmud

Yudistira Imandiar - wolipop Senin, 14 Sep 2020 21:14 WIB
Samsung Foto: shutterstock
Jakarta -

"Jika kamu seorang CEO, kamu harus melakukan semua pekerjaan yang mungkin tidak kamu inginkan". Ungkapan CEO Tesla dan Space-X, Elon Musk itu menggambarkan betapa pentingnya bagi eksekutif untuk menjalankan berbagai peran.

Setiap detak waktu adalah peluang bagi para eksekutif. Maka, waktu-waktu yang terlewati harus bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mencapai tujuan.

Menjadi seorang eksekutif di usia muda bukanlah suatu yang mustahil. Mark Zuckerberg, Elon Musk, Jeff Bezos bisa jadi acuan soal itu. Selain kematangan dalam berpikir, kegigihan dan kecermatan membagi waktu adalah kunci sukses bagi seorang eksekutif muda.

Seperti yang dikatakan Elon, jika Anda seorang CEO atau pengampu jabatan penting lainnya dalam perusahaan, maka bersiaplah untuk melaksanakan berbagai tugas kapan pun, di mana pun. Di era digital, ada beberapa peralatan yang wajib dibawa saat bepergian untuk mendukung kerja bagi para eksekutif.

Berikut ini ulasan alat pendukung kerja mobile yang dapat membantu para eksekutif muda (eksmud) menyelesaikan tugasnya, dikutip dari Enterpreneur.

1. Gadget

Perangkat pintar, seperti smartphone menjadi teman setia para eksekutif. Kecanggihan teknologi smartphone kini mendukung untuk menjalankan berbagai tugas, mulai dari menulis laporan, membuat presentasi, hingga menjadi asisten mengatur jadwal. Pekerjaan bisa diselesaikan di mana saja, termasuk saat dalam perjalanan.

2. Internet

Jangan lupakan sambungan internet, agar dapat tetap terhubung dengan para staf maupun rekan bisnis setiap waktu. Pastikan koneksi internet di smartphone memadai, atau bila perlu bawa modem portable untuk mendapatkan jaringan internet yang stabil untuk berkirim data, conference call, atau mengerjakan tugas lewat platform online.

3. Handsfree

Perangkat handsfree akan mempermudah komunikasi di luar ruang kerja. Pilih handsfree yang sudah mendukung sistem noise cancellation, agar suara lawan bicara bisa terdengar jelas sekalipun di lingkungan yang bising. Dukungan built-in mic pada handsfree juga membantu agar suara Anda tersampaikan dengan jernih ke lawan bicara.

4. Powerbank

Tingginya intensitas kerja akan banyak menyedot daya baterai. Oleh sebab itu, Anda perlu menyiapkan sumber daya listrik cadangan agar pekerjaan tak terinterupsi akibat daya baterai habis.

Mengingat tingginya intensitas kerja dengan smartphone, maka eksekutif muda butuh perangkat yang cakap. Smartphone mesti bisa meladeni kebutuhan multitasking, responsif, dan tentunya baterai yang tahan lama.

SamsungFoto: Dok. Samsung

Samsung Galaxy Z Fold2 muncul sebagai pilihan yang tepat untuk mengakomodir kesibukan para eksekutif. Layar utama 7,6 inci tanpa notch dengan bezel tipis didukung refresh rate 120Hz akan memudahkan para eksmud menjalani aktivitas virtual. Fitur Multi-Active Window pada smartphone ini memungkinkan pengguna membuka aplikasi dalam waktu bersamaan dan ditampilkan secara berdampingan.

Peningkatan Multi-Window Tray yang terintegrasi dengan App Pair dan Edge Panel, memungkinkan pengguna Galaxy Z Fold2 untuk memindahkan teks, foto, dan dokumen dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya cukup dengan drag and drop Selain itu, memungkinkan pula untuk mengambil tangkapan layar dengan cepat dan memindahkannya ke aplikasi lain melalui fitur Split Screen Capture.

Ponsel para 'sultan' ini dilengkapi dengan koneksi nirkabel Samsung DeX untuk terhubung dengan PC lebih cepat. Tidak hanya itu, Samsung Galaxy Z Fold2 dibekali 4.500 mAh dual battery dengan dukungan fast charging membuat pengguna tak perlu khawatir dibayangi masalah baterai habis saat bekerja.

Desain, fitur, dan teknologi premium Samsung Galaxy Z Fold2 ini menyuguhkan pengalaman yang imersif dan sangat berkelas bagi penggunanya. Di Indonesia, pre order Galaxy Z Fold2 telah dibuka sejak 11 September hingga 19 September 2020 melalui situs www.galaxylaunchpack.com. Selama periode pre-order konsumen langsung mendapatkan Galaxy Buds Live seharga Rp 2.599 juta dengan warna senada Galaxy Z Fold2. Selain itu juga, mendapatkan Premier Service powered by Samsung Care+ selama 1 tahun senilai Rp 2.739 juta untuk perlindungan device dari kerusakan yang tidak disengaja ataupun terkena cairan.



Simak Video "Kenali Arti Warna-warni Buah dan Sayur"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)